Kamis, 18 Maret 2010

Pelayanan Samsat Jakarta Barat menuju standar internasional

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   Jajaran Samsat Jakarta Barat terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dengan melakukan berbagai inovasi. Peningkatkan pelayanan banyak mendapat apresiasi dari masyarakat.
Kasubsi Samsat Jakarta Barat, AKP M Arsal Shban, SH, SIK, MM mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Audit Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 90012008. "Karena periode yang terdahulu yaitu ISO 90012000 yang kami dapatkan 3 tahun lalu telah berakhir," jelasArsal.Untuk mempersiapkan audit ISO 90012008 Samsat Jakarta Barat menggandeng konsultan manajemen mutu dari Scientific Consultant untuk melakukan pembenahan system mutu. Penandatanganan kerjasama dilakukan aula Samsat Jakarta Barat, Rabu (17/3).
Perwira pertama lulusan Akpol 98 ini menambahkan, banyak faktor yang menjadi kriteria dalam mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO yang diterbitkan oleh lembaga standard mutu International IOS (International Organization for Standardization).Di antaranya adalah ketepatan waktu pelayanan, kepastian proses pelayanan, kelengkapan sarana dan prasarana unit pelayanan serta penyediaan sarana bagi masyarakat untuk dapat mengakses keluhan."Semua ini harus kita pelihara, kita jaga, dan kita pertahankan jika tidak, sertifikat bisa dicabut,"tambah Arsal.
Ketika ditanya apa yang membedakan sertifikat ISO 90012000 dengan ISO 90012008, lajang berdarah Makassar ini menjelaskan pada prinsipnya tidak banyak perubahan. "Ada sedikit pengauditan pada administrasi pada data software (paperless) seperti pengelolaan data base komputer kendaraan bermotor, sistem pelayanan online serta transfer data via barcode dan lain-lain."Dia optimis akan meraih sertifikat ISO 90012008 karena saat ini sudah menggunakan sistem komputer pada semua unit pelayanan samsat. Bila hal itu tercapai, pelayanan Samsat Jakarta Barat setara dengan pelayanan publik bertaraf International
Batafiase

0 komentar :

Posting Komentar