Senin, 27 Desember 2010

Korlantas Polri sudah Siap mengamankan malam pergantian tahun 2010-2011

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Liburan jelang pergantian tahun baru 2010 ke 2011, beberapa lokasi wisata di Jakarta dan Kawasan Puncak serta Bandung maupun Bali, mulai di serbu wisatawan baik domestik maupun dari luar negeri. Bahkan sudah menjadi hal biasa tingkat hunian hotel hotel di Indonesia selalu penuh . Ini tentunya menunjukan betapa antusiasnya masyarakat kita dalam merayakan pergantian tahun.
Kepolisian R.I khususnya Korps Lalulintas Polri berikut jajaranya, sudah siap untuk mengantisipasi hal ini , bahkan H-7 yaitu tanggal 24 Desember 2010 Korlantas Polri sudah menggelar OPERASI LILIN DAN TAHUN BARU.

Penggelaran Petugas Polantas di sejumlah titik-titik rawan kemacetan serta kriminalitas menjadi perhatian utama Polri. Agar masyarakat aman, nyaman serta tertib dalam merayakan tahun baru 2011.

Saat ini sekitar 87.352 petugas Polri sudah di terjunkan di seluruh Indonesia , termasuk tempat tempat ibadah umat Kristiani serta lokasi wisata dan tempat hiburan strategis yang di perkirakan akan menjadi tujuan wisatawan seperti Pantai Kuta Bali, Puncak Bogor serta Bandung serta Ragunan-TMII-Ancol

Sampai saat ini situasi masih kondusif dan terkendali, semoga sampai malam pergantian tahun puncak operasi Lilin tetap demikian. Kemacetan di daerah Puncak memang sudah terjadi semenjak hari pertama libur panjang di mulai yaitu tanggal 24 Desember. Demikian pula di Kota Bandung serta Kebon Binatang Ragunan tampak warga sudah menyemut mulai pk. 07.00.

Dukungan masyarakat sangat berguna sekali dalam suksesnya Operasi lilin 2010. Masyarakat dapat berperan secara aktif dengan menginformasikan lalulintas melalui SMS NTMC di 9119 serta call centre 021 500669. Demikian pula dapat mengakses website NTMC di www.lantas.polri.go.id. serta twitter NTMClantaspolri.

Sumber : NTMC 

0 komentar :

Posting Komentar