Selasa, 17 Mei 2011

Irjen Pol Halba Rubis Nugroho Tutup Usia

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Irjen Pol Halba Rubis Nugroho (sewaktu menjabat sebagai Kapolda Kalsel )
Mabes Polri kehilangan perwira tingginya yakni Irjen Pol Halba Rubis Nugroho yang menjabat sebagai Kepala Divisi Internasional Polri.Halba meninggal akibat serangan jantung pada Senin kemarin.
Karo Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Ketut Untung Yoga Ana menjelaskan, Irjen Pol Halba Rubis Nugroho tutup usia pada Senin petang sekira pukul 18.45 WIB di RS Bintaro.
Jenazah disemayamkan di rumah duka di jalan Margasatwa Barat Kavling Polri Blok J - 69 Jagakarsa, pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Jenazah kemudian akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan selepas salat Zhuhur.

Almarhum sebelum menjabat sebagai Kepala Divisi Internasional Polri, sempat selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Kapolda Kalsel.
Banyak kebijakan beliau semasa menjabat sebagai Kapolda Kalsel yang menjadi prioritas utama, salah satunya MOU dengan UNLAM.
MOU tersebut kerjasama dengan Fakultas Hukum UNLAM untuk para Brigadir Polri yang baru lulus pendidikan dan selesai magang yang menempati ranking 1 s/d 100. Ranking 1 s/d 60 akan dikuliahkan di Fakultas Hukum UNLAM Banjarmasin dan sisanya dikuliahkan di STIHSA.

Dan yang menjadi keuntungan bagi para Brigadir tersebut biaya kuliah 50% ditanggung Kapolda Kalsel Halba Rubis Nugroho dengan uang Pribadi Beliau. dan kebijakan tersebut terus berlangsung selama Beliau menjabat Sebagai Kapolda Kalsel, dan ada sekitar kurang lebih  200 Anggota Polri yang Beliau kuliahkan.
Beliau berkeinginan agar kedepan Polda Kalsel mempunyai Brigadir Polri yang Profesional dan tentunya sebagai Sarjana Hukum.  
Dan saya salah satunya, semoga saya dan teman-teman lainnya dapat segera menyelesaikan kuliah yang menjadi keinginan Almarhum, Amin

Selamat jalan Bapak, Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, dan menempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, ketabahan dan kesabaran. Amin Amin Allahumma Amin.

3 komentar :

  1. Beben Koben mengatakan... :

    semoga amalnya diterima di sisi-Nya...amin
    Beben Koben si bloglang nu ganteng kalem tea mengucapkan...
    Innalillaahi Wa Innailaihiroji'un

  1. Info Seputar Wanita mengatakan... :

    Innalillaahi Wa Innailaihiroji'un
    semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya...Amin

  1. Amin Amin Allahumma Amin

Posting Komentar