Selasa, 03 Mei 2011

Sebagian Besar Korban Meninggal Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Tidak Mengunakan Helm Standar

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Kalbar - Tidak menggunakan  helm standar merupakan penyebab kematian terbesar pada kecelakaan
lalu lintas di Sambas.
Sebagian besar yang meninggal pada kecelakaan lalu lintas adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar. Sat Lantas Polres Sambas meliris pada tahun 2010 sebanyak 33 orang meninggal dunia dijalan, dimana sebagian besar pengendara sepeda motor, Ssebanyak 35 orang luka berat dan 39 luka ringan. Angka meninggal dunia di jalan tersebut menurun dari tahun sebelumnya.
Pada tahun 2009 sebanyak 43 orang meninggal dunia, 24 luka berat dan 22 luka ringan. Angka kematian memang menurun, tetapi jumlah kecelakaan lalu lintas secara keseluruhan tidak, angkanya tidak jauh berbeda.
Selain tidak menggunakan helm standar, kecelakaan dipicu karena  pengendara melanggar aturan lalu lintas. Pelanggaran lalu lintas kerap dilakukan pengendara sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas Polres Sambas berharap semua elemen masyarakat turut mengkampanyekan atau memberi contoh berkendara yang baik.
Yakni dengan menggunakan helm standar, mematuhi aturan tata tertib lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. Salah satu yang dapat melakukannya adalah klub sepeda motor. Anggota klub sepeda motor dapat menjadi teladan masyarakat dalam berkendara dijalan raya.
Klub sepeda motor memang menyedot perhatian masyarakat apabila sedang berkendara atau pawai. Mereka dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat bagaimana berkendara yang benar. Dia mengajak klub sepeda motor  di Sambas melakukannya.
Agar klub sepeda motor yang ada di Kabupaten Sambas ini dapat menjadi contoh bagi pengendara lain. Selain itu juga agar pengguna jalan lebih tertib dalam berkendara, hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Ketua Black Motor Community (BMC) Sambas, Ismun mengajak masyarakat berkendara dengan baik dan aman. Menurutnya, selain untuk keselamatan diri berkendara juga menjaga pengguna jalan lain.

"MARI KITA SAYANGI KEPALA KITA DENGAN MENGGUNAKAN HELM STANDAR"

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Hai segenap manusia, sebarkanlah salam, sedekahkanlah makanan dan sambunglah tali persaudaraan (silahturrahmi) serta shalatlah di kala manusia tidur di kegelapan malam, niscaya kamu akan masuk surga dengan penuh kesejahteraan."
(Tirmidzi)
 

12 komentar :

  1. Info Seputar Wanita mengatakan... :

    betul betul betul... :D

  1. hmmm.. ka rooosss :D

  1. Adrian Rivaldy mengatakan... :

    saya klo naik motor ga pake helm..haha..soalnya cuma dalem prumahan.tpi emang WAJIB pake helm SNI klo ke jalan raya.tuh klo ga make jadi mati deh..hehe..jgn lupa komen balik di blogku ya sob

  1. Beben Koben mengatakan... :

    allo KK :D
    emot dah jalan ???

  1. Eel Eliyanto Kaudan mengatakan... :

    waduh.....Sepertinya utk penggunaan helm yg SNI memerlukan kerja sama dari elemen Masyarakat dan masyarakat tersebut...Dan ane pikir polisi nya juga harus tegas biar penggunaan Helm SNI di Kab. Sambas itu merata di gunakan oleh warganya..biasanya mereka yg pake Helm SNI hanya tidak ingin di Tilang bukan krna alasan keselamatan.jadi Penyuluhan akan penting nya Helm SNI juga di perlukan agar masyarakat mengerti penting nya Penggunaan Helm SNI tsbt

  1. Beben Koben mengatakan... :

    script emotnya gak jalan tuh...dah expired kaleee

  1. Shear mengatakan... :

    Biar pake helm SNI semua, harga helm standart disubsidi aja, soalny masih banyak yg merasa keberatan dengan harga helm standart sekarang.

  1. Cak Blogger mengatakan... :

    betul sekali, kebanyakan memang karena kesalahan kita sendiri :t

  1. adrian_ iya sob.. WAJIB kita menggunakan helm pada saat memakai kendaraan..
    TKS SOB

  1. BEBEN_ kumaha ben??

  1. Eel_ Nah itu dia sob, kurangnya kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, padahal jauh lebiah aman apabila kita menggunakan helm yg sesuai.. yg penting kita mulai dari diri kita sendiri, dan tentunya akan banyak yg mengerti Amin.

  1. shear_ kayaknya masih jauh berharga kepala kita dari pada harga helm sob... hehe
    dan saya kira harga helm pun tak sebanding dengan harga motor yg dia pakai.. ok sob.
    cak bloger_ betul betul betul :D

Posting Komentar