Sabtu, 04 Juni 2011

Ujain simulator untuk sopir angkutan

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Jakarta - Kemacetan di Jakarta tak semata-mata karena ketidakseimbangan infrastruktur dengan jumlah alat  transportasi, tapi juga karena kurang disiplin pelaku lalu lintas. Karenanya, Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan kualitas displin berlalu lintas terutama  sopir angkutan umum.
Salah satu yang dilakukan Dit Lantas Polda Metro,  dengan menguji sopir angkutan umum menggunakan alat uji Simulator di kantor pelayanan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) Satpas Polda Metro Jaya.
Kegiatan ini diterapkan terhadap sekitar 100 sopir angkutan umum, dengan materi yang diujikan meliputi uji reaksi (reaction test), uji konsentrasi (judgment test), uji antisipasi (anticipation test), dan Uji sikap (atitude test).

Hasil pengujian pun cukup bagus. Banyak dari peserta Pengemudi Teladan ini memiliki ketrampilan dan pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik. Terbukti, 100 peserta yang menjalani test simulator, 99 diantaranya dinyatakan lulus dengan nilai 80 (baik), dan hanya 1 orang yang mendapat nilai 60 (cukup).
Selanjutnya, Kompol Arsal pun menjelaskan jika dalam seleksi ini juga dibubuhkan penyuluhan mengenai tertib berlalu lintas. Harapannya, pengemudi angkutan umum ini nantinya akan menjadi duta-duta pelopor tertib berlalu lintas.
Sumber : NTMC

2 komentar :

  1. Rezdown7 mengatakan... :

    wedew.... kren bro...
    moga dengan disiplinyya para angkot2,,macet di jakarta bisa berkurang.
    pengen rasanya nyobain,,hehe
    makasi informasinya :D

Posting Komentar