Sabtu, 23 Juli 2011

Jepang bantu Jakarta urai kemacetan lalu lintas

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   JAKARTA - Metropolitan Expressway Co. Ltd. (Mex), sebuah perusahaan swasta Jepang yang bergerak dalam bidang konstruksi, pemeliharaan, dan pengelolaan jalan tol, tertarik berinvestasi di pembangunan jalan tol di Indonesia. Bisnis tol di Indonesia cukup prospektif seiring pertumbuhan laju kendaraan yang meningkat tajam namun tidak diiringi penambahan jalan baru.
"Langkah awal kami dengan membuka kantor perwakilan di Indonesia, dan ini merupakan kantor perwakilan pertama di luar negeri. Selanjutnya kami melakukan penelitian, studi kasus yang nantinya akan kami tuangkan dalam proposal. Saat ini kami belum berani menyebutkan jumlah investasi, karena kami harus melihat kondisi di lapangan dulu," ungkap Chairman & CEO Metropolitan Expressway Co. Ltd., Keiichiro Hashimoto saat membuka kantor perwakilan di Jakarta.
Memang, sambung dia, pada Juni 2010 Mex telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Jasa Marga Tbk dan PT Astratel Nusantara untuk kerjasama teknis dan konsultasi SDM dalam rangka pengelolaan jalan tol di Jakarta. Saat ini, penandatanganan nota kesepahaman ini telah ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan serangkaian pelatihan teknis bagi karyawan pengelola jalan tol.
Selain itu, MEX juga menjadi bagian dari pembentukan konsorsium dan kerja sama tim studi Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk menyusun "Master Plan for Establishing Metropolitan Priority Area for Investment and industry in
Jabodetabek Area". "Kami akan menciptakan visi Jakarta Metropolitan Area tahun 2030 dan membuat masterplan menuju 2020, serta mengidentifikasikan proyek-proyek prioritas, di mana perusahaan kami bertanggungjawab dalam perencanaan jalan," paparnya.
MEX memiliki pengalaman selama 50 tahun dalam pengelolaan teknologi perkotaan dengan kondisi populasi padat dan sistem kendali lalu lintas yang paling mutakhir di dunia ini, "Kami berharap keahlian dan pengalaman setengah abad kami dalam mengelola jalan-jalan metropolitan dan menyelesaikan masalah

kemacetan di Tokyo dan sekitarnya, dapat memberikan manfaat bagi penyelesaian masalah kemacetan di Jakarta dan perbaikan jalan tol yang sudah berusia 20 tahun serta penerapan sistem pengelolaan aset demi keamanan jalan tol," tambahnya. 


Sumber : NTMC (8333)

4 komentar :

  1. BLOGBEGO mengatakan... :

    trims mas infonya
    Kalau share buttons tak mau kelihatan :
    coba pada Perancang Template - klik EDIT di kanan bawah pada Post Blog
    Beri tanda centang pada kiri image share buttons dan scroll kebawah akan
    image tersebut akan kelihatan - simpan

  1. REMIX-7 mengatakan... :

    Informasi yang sangat menarik sobat :-)

  1. Lintas Cerita mengatakan... :

    uda follow ......
    follback yah ,,
    salam kenal !!!

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    Ini sebenarnya yang disebut solusi. Jika macet bukan kendaraannya yang dikurangi tapi sarana dan prasaranya yang ditingkatkan. Moga Investasi jepang ini bisa diwujudkan dengan baik untuk mengurangi kemacetan jakarta tanpa digerogoti "tikus-tikus" yang bertanggung jawab. Sekalian juga promosikan bahwa jadi Polantas selain melayani masyarakat juga mengasyikkan. Dari data, Indonesia memang kekurangan petuga kepolisian khususnya polantas. banyak titik rawan yang justru tidak ada petugas. Kalo mau diserahin ke Briptu Fakhrial aja...bisa gempor. Bisa2 juga jarang blogwalking dan akhirnya blog "Traffic Socializing" dan indah ini tutup...sayang banget khan...hehe. happy blogging SoB

Posting Komentar