Jumat, 05 Agustus 2011

Awas, 41 Lintasan KA di Kendal Tak Berpalang

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   KENDAL - 41 dari 43 perlintasan kereta api di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, tidak berpalang pintu. Rencananya, saat arus mudik dan balik, 10 perlintasan di antaranya akan dijaga oleh Linmas.
Masing-masing lintasan dijaga oleh 4 Linmas. Mereka akan berjaga secara bergiliran selama 24 jam. Sepuluh lintasan kereta api tak berpalang pintu yang akan dijaga tersebut, di antaranya di desa Penaruban, Weleri, desa Penyangkringan Weleri, desa Ringinarum Kecamatan Ringinarum, desa Purworejo Ringinarum, Gebang Kecamatan Gemuh, Karangmulyo Pegandon, Banyuurip Ngampel, Srogo Brangsong dan Tosari Brangsong.
Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Dan Informatika Kabupaten Kendal, Tatang Iskandar. Tatang mengaku ingin menempatkan penjaga disemua lintasan KA yang tak berpalang pintu. Namun, karena persoalan dana, hanya 10 saja yang rencananya akan diberi penjagaan.
"Dua palang kereta yang berpalang pintu, yaitu Sekopek Kaliwungu dan Sudipayung Ngampel," kata Tatang.
Tatang menambahkan, dijaganya 10 lintasan KA yang tak berpalang pintu tersebut, dengan pertimbangan daerah tersebut rawan kecelakaan. Namun begitu, ia tetap mengimbau masyarakat untuk berhati-hati apabila melewati lintasan KA yang tak berpalang. "Terutama bagi pemudik. Sebab mereka tidak tahu medan jalan," katanya.

Sumber : Polres Kendal

0 komentar :

Posting Komentar