Rabu, 07 September 2011

Lonjakan volume kendaraan di Suramadu

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info mudik 2011   =>   BANGKALAN — Pada H+7 Idul Fitri, volume kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu kembali mengalami lonjakan. Diprediksi, arus lalu lintas di Suramadu akan terus ramai hingga hari Ahad. Lebaran Ketupat yang jatuh hari ini, bagi warga Madura merupakan bagian dari rangkaian hari raya Idul Fitri yang tidak bisa dipisahkan.
Kepala Gerbang Tol Suramadu Suharyono mengatakan, hari ini puncak kedua arus balik Lebaran Idul Fitri. "Sejak H+6 kemarin sudah kami berlakukan empat lajur kendaraan roda dua agar antrean tidak semakin meluber," ujar Suharyono, Rabu (7/9/2011).
Sebelumnya, kata Suharyono, pada H+2, lajur roda dua sudah dibagi menjadi tiga lajur. Karena volume terus bertambah, khusus hari ini ditambah satu lajur lagi. "Meskipun sudah dibuka empat lajur, antrean di pintu masuk tol masih saja meluber. Namun, masih dalam batas normal," kata Suharyono.
Suharyono menjelaskan, dalam setiap menitnya kendaraan yang melintas di Suramadu berkisar antara 50 dan 60 kendaraan. Jika dibandingkan dengan pada hari-hari biasanya, kisarannya antara 20 dan 30 kendaraan per menit. "Hari ini dipekirakan kendaraan yang melintas akan mencapai 50.000," katanya.

Sumber : NTMC Korlantas Polri

0 komentar :

Posting Komentar