Sabtu, 17 Desember 2011

Kecelakaan Maut, Bus Tabrak Avanza 8 Tewas

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
INDRAMAYU - Kecelakaan maut antara bus Sinar Jaya dengan minibus Avanza di jalur pantura Desa Sukrawetan, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih ditangani Polres Indramayu.


Kasatlantas Polres Indramayu AKP Irwandi mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan maut di jalur pantura tersebut. “Kesimpulan sementara sopir bus mengantuk dan mengendarai bus dengan kecepatan tinggi,” kata Irwandi, Sabtu (17/12/2011).

Irwandi menambahkan, delapan penumpang tewas seketika di lokasi kejadian akibat hantaman keras dengan bus Sinar Jaya. Korban tewas dilarikan ke Puskesmas Sukra untuk diidentifikasi.

Sopir bus Sinar Jaya, Sujai, masih dalam dikejar polisi. Sopir tidak didapati di TKP pasca-kejadian. Diduga Sujai mengamankan diri agar tidak dihakimi massa.

Sementara kondektur bus, Sujiman (34) sudah diamankan di Mapolres Indramayu.

Pria asal Banjarnegara Jawa tengah, itu mengaku sudah terlihat Sujai mengantuk sejak melintas di jalur pantura Pamanukan, Subang. “Saya sudah ingatkan agar tidak menyopir karena sejak dari Subang terlihat sudah mengantuk,” ujar Sujiman.

Dia menambahkan, penumpang bus berjumlah 26 orang, namun tidak ada satu pun penumpang bus yang luka. Setelah kejadian, mereka langsung dialihkan ke bus lain.

Sementara rombongan minibus Avanza nahas tersebut merupakan satu keluarga yang akan pulang ke Bogor Jawa Barat, setelah pulang kampung ke Pemalang, Jawa tengah.

Seperti diketahui bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Wonosobo bernopol B 7166 TGA menabrak minibus Avanza F 1884 HD pada Sabtu dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Cirebon. Saat di melintas di Desa Sukrawetan, bus oleng ke kanan dan melintasi median jalan hingga masuk ke jalur berlawanan. Di arah berlawanan, muncul Avanza yang dikemudikan Darman hingga benturan keras tidak terhindarkan.

Akibat kerasnya benturan minibus sempat terpental sepanjang 22 meter dari lokasi dan ringsek.
http://news.okezone.com/read/2011/12/17/340/543735/tabrak-avanza-8-tewas-sopir-bus-sinar-jaya-diburu-polisi

0 komentar :

Posting Komentar