Senin, 26 Desember 2011

Long Weekend Natal Macet Kepung Kota Bandung

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Pada masa long weekend Natal, Kota Bandung sempat dikepung kemacetan arus lalu lintas di sejumlah titik. Titik kemacetan terparah terjadi di pintu gerbang Kota Bandung seperti di jalur Lembang menuju Kota Bandung dan pintu keluar/asuk Tol Pasteur.

Berdasarkan pantauan Petugas, di jalur Lembang menuju Bandung, sekitar pukul 15.00 WIB, sejumlah kendaraan sempat tertahan selama 1 jam lebih. Kemacetan mulai Hotel Gumilang Sari, sampai Rumah Mode, Jln. Setiabudhi. Kondisi tersebut diperparah akibat angkot yang berhenti sembarangan saat menurunkan atau menaikkan penumpang.

Antrian panjang pun tampak di pintu gerbang Tol Pasteur. Kondisi tersebut terjadi sejak sekitar pukul 13.00 WIB.
Selain bertambahnya volume kendaraan di Kota Bandung, kemacetan lalu lintas pun diduga terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang sejak pukul 12.00 - 17.30 WIB. Hal itu menyebabkan banjir cileuncang di sejumlah titik sehingga laju kendaraan bermotor tersendat.

Sementara itu Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleuyi, Iwan Mulyawan mengatakan, pada masa Natal kemarin jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mencapai 50.000 unit. "Jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung terus meningkat, bahkan pada pukul 11.00 WIB tadi (kemarin, red), sempat terjadi antrean kendaraan di pintu keluar Tol Pasteur sepanjang 2 km. Pada hari Sabtu antrean sempat mencapai hingga 4 km," katanya.

Diungkapkan, sebenarnya peningkatan arus kendaraan telah terjadi sejak Jumat (23/12). Namun puncaknya terjadi Sabtu (24/12), di mana jumlahnya bisa mencapai sekitar 55.000 unit kendaraan. 

"Apalagi sekarang ini sudah memasuki moment liburan sekolah, sehingga banyak yang datang ke Kota Bandung. Terutama dari Jakarta, bahkan bisa dikatakan 90 persen pengguna Tol Purbaleunyi itu berasal dari Jakarta," katanya.

1 komentar :

  1. wuihhh...mudah2an pak n bupol gak kerepotan nertibannya...salam kenal n thanks

Posting Komentar