Rabu, 04 April 2012

Galakan Peran Edukatif Dalam Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Kasi Dikmas Polda Metro Jaya Kompol Susana Benyamin,SH saat memberikan sosialisasi kepada SMA PKP Jakarta Islamic School.(Dok Dikyasa )

info lantas   =>   Seirama dengan digelarnya Operasi Simpatik 2012, jajaran Dikyasa Dit Lantas Polda Metro Jaya gencak memaksimalkan peran edukatif dalam penanganan permasalahan lalu lintas.
Ya! Bekerjasama dengan Tim Safety Riding dari PT Astra Internasional TBK, jajaran Dikyasa Dit Lantas PMJ melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya kepada kaum pelajar SMA PKP Jakarta Islamic School.
Diutarakan Kasi Dikmas Kompol Susana Benyamin, SH, selain dalam rangka Operasi Simpatik 2012, kegiatan ini merupakan upaya berkelanjutan yang dilakukan Dit Lantas PMJ dalam memberikan pemahaman dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar.
"Saat ini, mobilitas para pelajar dalam kegiatan sehari-hari sudah mempergunakan moda transportasi kendaraan bermotor roda dua. Namun, di sisi lain, akibat kurangnya kesadaran akan keselamatan berkendara, mereka dapat menjadi korban kecelakaan. Untuk itu, sosialisasi seperti ini perlu dilakukan," ujar Kompol Susana, Rabu (28/03/2012).
Lanjut Kompol Susana, dalam sosialisasi ini dirinya menekankan agar para pelajar yang sudah cukup umur untuk memiliki SIM. Selain itu, dalam berkendara juga harus mengedepankan keselamatan.
Melengkapi aksi sosialisasi ini, para peserta juga mendapat pengetahuan dari Tim Safety Riding dari PT. Astra Internasional Tbk. mengenai teknik-teknik berkendara menggunakan sepeda motor melalui praktek langsung di lapangan. Praktek ini meliputi pemeriksaan sepeda motor sebelum dikendarai, teknik naik dan turun dari sepeda motor dengan aman, posisi tubuh saat berkendara, teknik pengereman, teknik menikung, dan juga teknik menjaga keseimbangan di atas sepeda motor.
Di lain pihak, kubu sekolah SMA PKP Jakarta Islamic School pun menyambut baik kegiatan ini. Wakil kepala sekolah Dra. Sri Setyowati, M.Pd, mengatakan dirinya sangat antusias dengan adanya sosialisasi. Ia juga menyebutkan jika sekolahannya juga sudah menjadi mitra Polantas dengan menjadi peserta Patroli Keamanan Sekolah (PKS).
"Kami sudah menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah. Dengan adanya sosialisasi ini akan menambah kesadaran siswa akan perilaku yang mengedepankan keselamatan dalam berkendara," ujar Sri Setyowati.
Selanjutnya, setelah SMA PKP Jakarta Islamic School ini, Dikyasa Dit Lantas PMJ akan melanjutkan sosialisasi ke Universitas Pancasila. "Ini merupakan kegiatan berjenjang dan terus berkelanjutan. Setelah SMA PKP Jakarta Islamic School, nanti kami akan ke universitas Pancasila untuk menyosialisasikan keselamatan dalam berkendara," tandas Kompol Susana
http://www.tmcmetro.com/news/2012/03/galakan-peran-edukatif-dalam-sosialisasi-keselamatan-berkendara

0 komentar :

Posting Komentar