Senin, 16 April 2012

Tingkatkan Mobilitas Patroli di Wilayah Rawan Balapan Liar

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tegas dengan upayanya dalam memberantas balapan liar. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan mobilitas patroli dan penambahan penjagaan anggota di titik-titik rawan balapan liar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Di Jakarta, aksi balapan liar ini biasanya dilakukan malam hari dan ramai saat akhir pekan. Dari kegiatan kebut-kebutan liar ini berpotensi terjadinya tindakan kriminal kekerasan, seperti yang terkini baru saja terjadi adalah aksi pengeroyokan Jl Danau Sunter Utara depan SPBU Shell Tanjung Priok, Sabtu (7/8/2012) dini hari dan di Jl Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2012) dini hari.
Untuk itu, Dit Lantas PMJ langsung mengambil langkah cepat tanggap dalam memberantas aksi balapan liar dan menekan terjadinya tindak kekerasan ini. Upayanya adalah dengan meningkatkan intensitas patroli dan menambah penjagaan di lokasi-lokasi rawan balapan liar.
"Demi memberikan rasa aman bagi masyarakat, lokasi balapan liar tak hanya dipatroli tapi juga di dijaga. Patroli tidak hanya dari Polantas, namun akan ada penambahan anggota dari Polda dan Polsek serta anggota Sabhara," ujar Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Drs. Wahyono, M.Hum.
Adapun beberapa jalan di Jakarta yang kerap dijadikan lokasi balap liar antara lain, di kawasan Jalan Benyamin Sueb - Kemayoran, Jalan Pramuka, Jalan Asia Afrika, dan Jalan KH Mas Mansyur, untuk wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan di wilayah Jakarta Utara, lokasi yang rawan adalah Kawasan Danau Sunter.
Sementara itu, wilayah rawan di Jakarta Barat ada di Jalan Raya Panjang dan Cengkareng. Dan untuk Jakarta Timur ada di Kawasan Taman Mini serta Duren Sawit. Serta terakhir, untuk wilayah Jakarta Selatan di Jalan TB Simatupang.
"Setiap akhir pekan, Polisi akan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi tersebut. Polisi akan memberlakukan cara persuasif serta edukatif. Bila dua cara ini tidak digubris maka akan ditilang," tandas AKBP Wahyono.
"Patroli dan penjagaan akan dilakukan di waktu-waktu yang biasa digunakan oleh pelaku balapan liar seperti pada pagi dini hari, malam maupun sore hari," lanjutnya.
Di sisi lain, AKBP Wahyono juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk mewaspadasi lokasi-lokasi yang rawan digunakan untuk balapan liar. "Biasanya jalan yang lintasannya panjang dan halus," ujarnya.
http://www.tmcmetro.com/news/2012/04/tingkatkan-mobilitas-patroli-di-wilayah-rawan-balapan-liar

1 komentar :

  1. Rubiyanto Sutrisno mengatakan... :

    Wah mantap nih, di Jambi juga sering ada balapan liar, harus segera diatasi.

Posting Komentar