Rabu, 25 Juli 2012

Kapolri Tinjau Jalur Mudik Pantura & Nagreg

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info mudik 2012  =>  Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan jajaran Kementerian Perhubungan melakukan pengecekan di beberapa lintasan mudik, seperti di Pantura dan Nagrek. Langkah ini untuk menciptakan kondisi yang aman selama mudik Lebaran.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Kombes Boy Rafli Amar, mengatakan rute pengecekan yang dilakukan Kapolri itu meliputi Garut, Tasik, termasuk jalur alternatif selatan, Nagrek. Pengecekan dilakukan, pada Senin 23 Juli kemarin.

"Ini sebagai upaya preentif Polri untuk menciptakan kondisi yang aman nyaman bagi para pemudik. Kita juga melihat bagaimana kondisi jalan bila nanti dilalui pemudik. Kita berharap jalan berlubang bisa dieleminir sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang," kata Boy, di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Sementara itu, guna menekan angka pengguna kendaraan roda dua yang kerap meningkat di setiap musim mudik khususnya di Pantura, Polri menggandeng instansi pengelola angkutan laut untuk dapat memberikan ruang bagi kendaraan bermotor untuk dapat diangkut dengan kapal.

"Dari Polri sedang dikerjasamakan dengan pihak dari kapal laut untuk motor bisa naik kapal laut sehingga kita berharap kepadatan bisa terkurangngi dengan menggunakan kapal laut.

(detikNews)

0 komentar :

Posting Komentar