Kamis, 10 Februari 2011

POLISI SAHABAT ANAK

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Duta Mall Banjarmasin (9/2), Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, mengadakan kegiatan dengan mengenalkan anak-anak sejak dini terhadap pentingnya mengenal lalu lintas. Anak-anak mengikuti kegiatan adalah anak TK yang bersekolah di TK-TK Bhayangkari Polda Kalsel. Sebagai Ketua Kegiatan adalah Dir Lantas Polda Kalsel Kombes Pol.Endro Suharsono.Dalam Kegiatan Ini Personil yang terlibat kebanyakan Ibu-Ibu Polwan gabungan dari Dit Lantas Polda Kalsel sendiri, dibantu dari Ibu-Ibu Polwan Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru dan Polres Banjar.
Melalui Kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kita Tanamkan Kejujuran dan Disiplin Sejak Dini.  Anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, mengendarai motor dengan benar sampai dengan pentingnya pemakaian helm. Untuk memahami tertib hidup bermasyarakat, maka sebaiknya sejak dini anak sudah dikenalkan dengan berbagai tata tertib hidup bermasyarakat, mulai dari tata tertib berlalulintas sampai pada tata tertib kehidupan bermasyarakat yang lebih luas. Karena dari usia dini ini kita tanamkan pada rambu-rambu dan masalah tertib lalulintas mereka nantinya akan semakin dewasa semakin mengerti dan semakin paham. Sehingga ketika dibangku SMP atau SMA mereka akan patuh terhadap aturan. Bukan seperti dulu dimana orang tua justru menanamkan image polisi sebagai sosok yang menakutkan.Dengan adanya program Polisi Sahabat Anak ini, akan hilang image miring terhadap sosok polisi. Justru sebaliknya, mereka akan menganggap polisi sebagai sahabat, kakak, dan orang tua mereka.  

2 komentar :

  1. Admin BeDa mengatakan... :

    Subhaanallah... kalau melihat foto-foto di atas, kesan polisi begitu humanis dan penuh kasih sayang. Semoga bisa dipertahankan dan dijaga tag line "polisi sahabat anak"

    Salam ukhuwah

  1. syukron sdh kasi komentar... salam dari Ditlantas polda kalsel

Posting Komentar