Rabu, 16 Februari 2011

SAMSAT Corner, Banjarmasin

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Saat ini “ urang banua ” boleh berbangga, karena ada tambahan satu lagi layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pengesahan STNK 1 Tahun yang dapat dirasakan langsung sambil melakukan aktivitas berbelanja.
Layanan Samsat Corner di Duta Mall lantai satu blok A-1 yang telah diresmikan pada tanggal 10 Agustus 2010, telah menjawab tantangan layanan public bagi Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, Dinas Pendapatan Daerah dan PT. Jasa Raharja, Tbk sekaligus memberikan pilihan layanan mudah, cepat, murah yang diinginkan oleh masyarakat banua pada umumnya dan Banjarmasin pada khususnya.
Samsat Corner yang ada di Duta Mall Banjarmasin untuk sementara hanya melayani pembayaran pajak untuk wilayah Banjarmasin dan akan terus berkembang untuk wilayah yang lain.
Sehingga, masyarakat Kalimantan Selatan tidak perlu khawatir terlambat melakukan pembayaran apabila sedang berada di Banjarmasin, hanya dengan menunjukkan STNK, BPKB dan KTP, wajib pajak langsung dapat membayar pajak tahunan dan pengesahan STNK kurang dari 5 menit.
Layanan samsat Corner Duta Mall Banjarmasin, dimulai dari Pukul 09.00 WITA bersamaan saat Duta Mall buka, hingga pukul 21.00 WITA, layanan yang sangat dibutuhkan bagi wajib pajak yang super sibuk pada jam-jam kerja, dan hari Minggu pun petugas dengan setia melayani wajib pajak yang ingin melakukan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan Bermotor.
Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel telah melakukan perkembangan inovasi dan tekhnologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi “ urang banua “, samsat corner yang berada di Duta Mall tidak berbeda dengan pelayanan samsat di Km. 6 Banjarmasin, hanya saja pelayanan yang diberikan khusus untuk perpanjangan dan pengesahan STNK 1 (satu ) tahun.
Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, selalu berusaha untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan tekhnologi yang telah dimiliki oleh Dit Lantas Polda Kalsel.
Alhasil, inovasi yang diberikan oleh Direktorat lalu lintas Polda Kalsel dapat senantiasa memudahkan dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan Banjarmasin pada khususnya, sesuai dengan motto layanan “ Mengutamakan Kepuasan Masyarakat “.

1 komentar :

  1. Ahbab Al-Rasul mengatakan... :

    Assalamualaikum wr.wb,,,
    Bagaimana pa kalo kita ngambil motornya di tanjung tabalong, trus bisa ga' memeperpnjang BKB nya di banjarmasin saja karena skarang saya lagi kuliah di banjar

    Atas pengarahannya,sblumnya sya ucapkan terimakasih

Posting Komentar