Sabtu, 19 Maret 2011

DITLANTAS KALTIM CANANGKAN GERAKAN PECINTA LALU LINTAS

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur H Awang Faroek Ishak bersama Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim  canangkan Gerakan Masyarakat Pencinta Lalu Lintas Kaltim (GMPLK) sebagai upaya pemerintah mengajak masyarakat untuk selalu mentaati tata tertib berlalulintas di jalan.“Gerakan ini sebagai upaya pemerintah bersama aparat kepolisian untuk mengajak masyarakat Kaltim agar selalu menjaga dan mentaati aturan serta tata tertib berlalu lintas,” kata Gubernur usai memimpin Apel Besar Gerakan Masyarakat Pencinta Lalu Lintas Kaltim di lapangan parker GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda.
Menurut Gubernur, gerakan ini hendak dijadikan momentum awal bagi pribadi anggota GMPLK yang akan berimbas pada masyarakat di lingkungan sekitarnya, sehingga akan tumbuh prilaku masyarakat yang memiliki jati diri  tertib hukum di jalan.
Pada kesempatan itu gubernur memberikan beberapa pesan, diantaranya agar dirumuskan pembentukan forum dan wadah konsultasi bagi komunitas masyarakat ini dan dirumuskan rencana aksi agar gerakan ini dapat terus berkelanjutan.
Serta menjalin kemitraan dengan  instansi terkait dan memasukkan program-program pendidikan lalu lintas ke dalam kurikulim pendidikan sejak dini sebagai muatan lokal di sekolah- sekolah untuk mengajarkan kepada masyarakat terhadap tertib hukum dan tertib prilaku berlalulintas.
Peserta apel besar ini diantaranya terdiri dari DENPOM Samarinda, Kodim Samarinda, Brimob Poda Kaltim,   Gabungan Mahasiswa, IMI Samarinda, Gabungan Pelajar Samarinda, Gabungan Ojek Mitra Polisi,  masing-masing satu pleton.
Acara ini juga membagikan 1000 buah helm standar untuk pengen dara sepeda motor roda dua

Sumber : NTMC

0 komentar :

Posting Komentar