Jumat, 18 Maret 2011

Jalan Casablanca Bisa Dilewati

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas    =>    Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantah isu penutupan Jalan Satrio atau Casablanca yang telah beredar di masyarakat, akibat proyek pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang.

Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Novizal, menegaskan tidak ada penutupan jalan pada 21 Maret 2011 mendatang. Penutupan jalan dimulai pada 25 Maret 2011. "Itupun tidak semua ditutup," katanya.

Kata dia, yang ditutup adalah jalan di samping flyover Sudirman yang bersebelahan dengan gedung Metropolitan sepanjang 70 meter yang akan dimulai pada 25 Maret 2011 selama tiga bulan. "Pada 22 Maret kami akan mulai pasang rambu dan penunjuk arah sebagai sosialisasi," ujar Novizal.

Novizal mengatakan, para pengguna jalan dari Jalan KH Mas Mansyur masih bisa melewati flyover Sudirman dan turun di Jalan Satrio lalu masuk ke underpass Casablanca. Dinas Pekerjaan Umum telah menyediakan jalan alternatif jika jalan di samping flyover Sudirman ditutup.

Yakni lewat Setiabudi lalu ke Jalan Pedurenan dan keluar di Jalan Satrio. Untuk kendaraan dari Sudirman melintasi samping gedung Sampoerna belok kiri mengelilingi gedung itu dan tembus ke jalan Satrio menuju Tanah Abang, setelah itu memutar di belakang Hotel Sahid dan menuju Jalan Satrio.

Novizal pengendara yang hendak ke arah Gatot Subroto bisa melalui jalan di samping gedung Sampoerna, lurus terus ke Semanggi dan langsung ke Gatot Subroto.

Sedangkan, jalan alternatif Denpasar masih dalam tahap finalisasi. Apabila sudah selesai, maka jalan ini bisa digunakan sebagai jalan tembus ke Rasuna Said melalui belakang Kedutaan Malaysia. "Kira-kira dua minggu lagi selesai, sekitar akhir Maret," ungkapnya.

Sumber : NTMC

0 komentar :

Posting Komentar