Kamis, 24 Maret 2011

Peran Serta NTMC dalam Asia-Pasific Security and Defence Expo

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Jakarta, APSDEX adalah keamanan Asia-Pasifik hanya pertahanan yang komprehensif dan acara yang didedikasikan untuk kebijakan pemerintah internasional, instansi, lembaga militer, pasukan tentara dan polisi di wilayah tersebut. Kawasan Asia-Pasifik mencakup seperempat dari dunia dengan sebagian besar orang yang dipisahkan oleh luasnya laut dan samudra. Memiliki banyak dunia yang paling dinamis dan ekonomi berkembang dan kritis rute perdagangan maritim, serta sengketa beberapa wilayah dan potensi untuk ketidaksetujuan atas kekayaan sumber daya alam, daerah ini tidak diragukan signifikansi strategis yang sangat besar. Setidaknya pada tingkat aktor negara, daerah saat ini tenang dan banyak bangsa dan orang-orang di daerah berbatasan cenderung berada di antara warga dunia yang paling damai. Setelah kebijakan didasarkan pada dialog membangun kepercayaan, dan kerjasama bukan kompetisi, interaksi harmonis negara-negara Asia-Pasifik mungkin terlihat - berdasarkan keinginan negara untuk dialog, hubungan baik dan solusi kooperatif dengan terorisme, pemberontakan dan mengganggu sub-masalah negara - untuk terus dalam beberapa dekade mendatang.
Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan dan produktivitas cermin budaya dan tingkat modernitas atau kemajuan suatu bangsa maka POLRI dalam sektor Lalu Lintas khususnya NTMC (National Traffic Management Center) membuka stand dalam APSDEX yang sedang berlangsung tanggal 23-25 Maret 2011 ini. Tujuan utama NTMC yaitu :
1.    Quick Respons Time
2.    Pelayanan Penegakan Hukum
3.    Pengendali Lalu Lintas
4.    Analisa dan Evaluasi Bidang Lalu lintas
5.    Membantu meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.
 Infra Struktur Pendung NTMC, yaitu :
1.    GIS   (Geografical Information System)
2.    GPS (Global Positioning System)
3.    CCTV
4.    Internet Service (Website)
5.    SMS Center 9119
6.    Identification Service (SIM,STNK & BPKB)
7.    Traffic Accident Service (Pelayanan informasi Lakalantas)
8.    Law Enforcement Service (Pelayanan Penegakan Hukum)
9.    Call Center (021) 500669

Sebagaimana  diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009, pasal 245 ayat 1 tentang untuk mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diselenggarakan sistem Informasi dan Komunikasi yang terpadu dalam pusat LLAJ yang dikendalikan dan dikelola oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sumber : Briptu. Aviv Muharman, SH. NTMC Korlantas
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 

 IMAN YANG SUNGGUH-SUNGGUH IKHLAS

Abdullah bin Mas’ud r.a. berkata: Ketika turun ayat : “Mereka yang beriman dan tidak menodai (mencampuri) iman mereka dengan zhulm (aniaya), merekalah yang terjamin keamanannya, dan mereka yang mendapat petunjuk hidayat. Ayat ini benar-benar terasa berat bagi sahabat Nabi saw. sehingga mereka berkata: Ya Rasulullah, siapakah diantara kami yang tidak pernah berbuat zalim (dosa)?   Jawab Nabi saw.: Bukan itu yang dimaksud, yang dimaksud ialah syirik, tidakkah kamu mendengar nasihat Luqman pada putranya:  Hai anakku jangan mempersekutukan Allah, sesungguhnya syirik itu zhulm (aniaya) yang sangat besar.  (Bukhari, Muslim).

5 komentar :

  1. M.Wiyono mengatakan... :

    good posting, visit a back....to my website

  1. tks pa ustadz... segera meluncur

  1. Beben Koben mengatakan... :

    ada apa bos? mo nanya apaan?
    jangan jangan blog sayah terlalu bagus yak...jadi kamyu ingin blog akyu itu yak...
    *nyeungir*

  1. Kotag mengatakan... :

    info bguss

  1. om beben_ ntar ben
    kotag_ seoga bermanfaat

Posting Komentar