Selasa, 15 Maret 2011

Saatnya Teknologi Digunakan Atur Lalu Lintas

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Kota-kota besar dunia telah memanfaatkan sistem teknologi untuk memantau arus lalu lintas.

Tren penggunaan teknologi informasi akan mendominasi dalam segala bidang kehidupan. Dalam kurun lima tahun ke depan, kota-kota besar di dunia akan memiliki sejumlah teknologi yang semakin memudahkan aktivitas manusia.

”Dampaknya, keterlibatan manusia semakin berkurang,” kata Presiden Direktur IBM Indonesia, Suryo Suwignjo di Yogyakarta,

Menurut dia, kota-kota besar dunia telah memanfaatkan sistem teknologi untuk memantau arus lalu lintas secara real time. Sistem semacam itu akan semakin banyak diaplikasikan oleh negara-negara di dunia.

”Dengan sistem ini kita bisa mengarahkan arus kendaraan untuk mencegah kemacetan,” paparnya. Dengan demikian, peran polisi menjadi berkurang.

Tak hanya dalam bidang teknologi informasi untuk lalu-lintas, dalam lima tahun ke depan komunikasi jarak jauh antar individu akan terasa lebih nyata. Teknologi komunikasi tiga dimensi akan banyak dikembangkan.

“Ke depan akan banyak bermunculan produk-produk telekomunikasi yang dilengkapi dengan teknologi 3 dimensi,” tandasnya.

Lebih lanjut Suryo mengatakan, perkembangan teknologi informasi juga berdampak pada  tata kehidupan dan budaya masyarakat. Perubahan tersebut secara tidak langsung telah melahirkan perilaku baru. “Jika dulu kita ingin mengetahui waktu dengan melihat jam tangan, saat ini hanya dengan telepon seluler,” katanya.

Sumber : NTMC Korlantas Polri

3 komentar :

  1. King Money mengatakan... :

    Boleh juga tuuhh ide nya dipraktekan di negara kita, untuk mengurangi tingkat kemacetan di kota besar dan mengurangi tingkat kriminalitas... Dan yang terpenting adalah Tehnologi itu jangan disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab.

  1. Admin BeDa mengatakan... :

    Hal yang positif demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas. Boleh lah diadopsi di Indonesia. Syukur-syukur kalau anak bangsa bisa mengembangkan teknologi semacam ini sendiri. Made in Indonesia.

    Salam ukhuwah

  1. king money_ sangat setuju, thnologi harus di gunakan untuk hal yg bermanfaat.. tks 4 koment
    admin beda_ Amin mudah2an bisa diterapkan di Indonesia.. salam Ukhuwah

Posting Komentar