Sabtu, 16 April 2011

Gerakan 1000 Kaki Palsu 18 Korban Laka Lantas Dapat Kaki Palsu

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Photobucket
info lantas   =>   PEKANBARU  Suasana haru menyelimuti tamu undangan di gedung  Riau Safety Driving Centre (RSDC) Rumbai, Kamis (14/4) siang. Sebanyak 18 korban laka lantas yang rata-rata patah kaki mendapat kaki palsu gratis. Santunan ini sukses dengan kerja sama Ditlantas Polda  melalui program gerakan 1000 kaki palsu gratis Kick Andy Fundation.

Luapan keharuan terlihat jelas ketika seorang ibu rumah tangga yang telah menjadi korban lakalantas beberapa tahun silam, menaiki podium. Ia adalah, Nursaina (36). Korban patah tulang dibagian kaki kanan ini seperti berada dalam dunia yang baru. Tidak pernah terlintas dibenaknya jika aia akan mendapat solusi atas musibah yang menimpanya sejak bertahun lamanya. Kini, perempuan yang mengenakan baju merah itu telah mampu berjalan dengan kaki barunya.
'' Saya tidak bisa bicara banyak. Seperti impi saja, kini saya sudah ada kaki baru. Terima kasih pak polisi dan tim relawan Kick Andy Fundation, yang peduli dengan kami,'' ujarnya sambil menyeka air mata.

Sementara itu, seorang pria muda, Lemon (19) yang juga sempat divonis amputasi oleh dokter, ikut merasakan behagaiaan setelah dirinya masuk sebagai satu diantara belasan penerima kaki palsu. '' Saya masih muda, saya punya masa depan. Saya berharap dengan kaki baru ini saya akan meraih mimpi,'' kata Lemon dengan penuh semangat.       

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dr Chryshnanda DL, MSi, mengatakan, ini bukan saja sekedar pemberian kaki palsu semata. Tapi, bersama ini kita juga menanamkan semangat
bagi mereka yang kurang beruntung. Sebab semangat yang kuat akan mengantarkan kita kepada yang lebih baik.

'' Banyak kita temukan mereka cacat fisik tapi mampu memberikan yang terbaik, sukses di berbagai bidang usahanya, termasuk ' Sugeng ' seorang korban patah tulang yang sukses memproduksi ribuan kaki palsu. Ini adalah contoh yang patut ditiru,'' kata Chryshnanda. Wakapolda Riau Kombes Pol Gatot Subiaktoro, yang hadir ditengah acara menyampaikan, tidak ada suatu persoalan yang tidak menemukan solusi. Bersama ini kita membangun semangat karena jalan masih panjang. Bangun tekat dan berjuang dengan berani demi meraih cita-cita,'' ujarnya singkat.

Ikut hadir dalam acara kemarin, sejumlah tokoh masyarakat, puluhan perwira menengah Polda dan Polresta dan pimpinan umum Pekanbaru MX H Yurmalis Khatib SH. Chief Operating Officer Ali Sadikin, mebambahkan bagi masyarakat yang berkeinginan untuk memperoleh kaki palsu dapat mengunjungi  Kickandy.Com.
Sumber : Ditlantas Polda Riau
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya. Siapa yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu, akan Allah mudahkan baginya jalan ke syurga. Sebuah kaum yang berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitab-kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka, niscaya akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk disisi-Nya. Dan siapa  yang lambat amalnya, hal itu tidak akan dipercepat oleh nasabnya.
(Riwayat Muslim)  

5 komentar :

  1. Beben Koben mengatakan... :

    ini baru namanya toleransi...hihihihi
    lanjutkan \m/

  1. sae om beben... hatur nuhun

  1. Beben Koben mengatakan... :

    lihat disini deh
    <a href='http://embah-google.blogspot.com/>embah google</a>
    ada kotak search dikirinya, sok ketikan apa disana, nanti ada search via News, Web, Blog, Video...hohoho
    masih enggak ngerti!!!
    kan bawaan google custome search enggak bisa gituuu :P

  1. dari kemaren kek ngasi ini... hehe
    makasih ben

  1. Konveksi Jakarta mengatakan... :

    Alhamdulillah kita masih peduli dengan mereka semua. Semoga Allah membalasan dengan balasan yang lebih baik. Amien.

    Salam Blogwalking ++ http://www.konveksijakarta.com/

Posting Komentar