Kamis, 14 April 2011

Sepeda Motor Mulai Mengembangkan Penggunaan AirBag

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Photobucket
info lantas   =>   Honda Motor Co (HMC) divisi roda dua kini sedang mengembangkan kantung udara (airbag) generasi terbaru. Sebelumnya, Honda sudah membekalinya pada sepeda motor jenis touring Goldwing pada 2006.

Kelebihan teknologi airbag yang baru ini, nantinya bisa diaplikasi ke semua model sepeda motor. Terutama yang punya dimensi luas mirip kabin mobil. Bedanya dengan model terdahulu yang ditempatkan di tangki Goldwing, untuk yang baru ini posisinya di antara panel instrumen dan setang.


Bentuk airbag baru ini cukup unik. Bukan bulat, seperti umumnya, melainkan berbentuk kotak meninggi sebatas kepala pengendara. Tentu, Anda penasaran, bagaimana ia bisa menahan tubuh manusian. Jadi, ketika terjadi tabrakan, kantung mengembang dan tertahan oleh bodi kendaraan. Hanya, tidak dijelaskan pada kecepatan berapa airbag itu mengembang saat tabrakan.


Informasi lainnya juga belum ada, tapi satu hal yang pasti, sepertinya Honda benar-benar berupaya meningkatkan level fitur keselamatan pengendara sepeda motor ke titik baru, sehingga menepis cap sebagai alat pembunuh nomor satu di jalan. Mudah-mudahan upaya ini lancar, dan semua bikers bisa lebih aman saat menunggangi sepeda motor.


Sumber : NTMC Korlantas Polri
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dari Abdullah bin 'Abbas dan Anas bin Malik r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Andaikan seorang anak Adam (manusia) mempunyai satu lembah dari emas pasti ia ingin mempunyai dua lembah dan tidak ada yang dapat menutup mulutnya (menghentikan kerakusannya kepada dunia) kecuali tanah (maut). Dan Allah berkenan memberi taubat kepada siapa yang bertaubat."
(Bukhari - Muslim)

7 komentar :

  1. Konveksi Jakarta mengatakan... :

    Manttap, berapaan harganya mas..???

    Salam Blogger.

  1. belum ada info samapi kesana sob...
    mau beli sob.. hehe

  1. Fresh-School mengatakan... :

    mantap tuch bro!

  1. mau beli sob.. hehe

  1. zulfa bakery mengatakan... :

    mantab banget kl harganya seharga supra x heheh..

  1. sementara mungkin hanya dipakai untuk motor2 besar sob... kayaknya muahal ya.. hehe

  1. gussalim mengatakan... :

    Info baru aku baru tahu sepeda motor ada airbag. Maklum dari pinggiran kota Kediri. Salut juga ada terjumahan Hadits mungkin lebih baik kalau ditampilkan di sidebar. Wassalam

Posting Komentar