Selasa, 24 Mei 2011

Beberapa ciri - ciri Masalah Pada Rem Mobil

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Apabila anda tidak sering memperhatikan adanya masalah pada rem mobil anda maka akan berakibat fatal dan biasa membahayakan keselamatan anda sendiri, karena dari semua bagian sistem keselamatan pada mobil, rem bisa jadi merupakan komponen yang paling penting.
Pada rem mobil juga relatif mudah dirawat. Anda tidak memerlukan pengetahuan teknis yang tinggi untuk menentukan apakah rem masih baik atau mengalami masalah. Namun tetap, jika kerusakan atau masalah yang terjadi cukup rumit, sebaiknya Anda membawanya ke bengkel untuk ditangani oleh mekanik yang sudah mahir memperbaikinya.
Bagian-bagian atau komponen pada rem umumnya memiliki daya tahan lama. Namun tetap saja, seiring dengan waktu, performa rem tentu akan semakin menurun.

Berikut adalah ciri-ciri rem mobil yang mengalami masalah :

  • Ketika roda kemudi yang bergetar bisa menjadi tanda terjadinya masalah pada rotor rem. Rotor bisa saja mengalami masalah dan terabaikan begitu saja. 
  • Indikasi paling jelas adalah keluarnya bunyi mendecit setiap kali Anda menginjak rem. Hal ini disebabkan oleh logam antar komponen rem saling bergesekan karena sepatu (kanvas) rem yang sudah aus. 
  • Roda yang berasap juga dapat menjadi indikator masalah pada rem. Jangan tunda untuk mengetahui penyebab pastinya. 
  • Jarak pengereman yang meningkat. Ini terjadi ketika mobil tidak langsung berhenti ketika pedal diinjak. Kondisi ini jelas amat berbahaya. Jika Anda tidak dapat menemukan penyebabnya, membawa mobil ke bengkel bisa menjadi pilihan bijak. 
Perawatan rem mobil dengan rutin menjadi bagian penting untuk melindungi keselamatan Anda. Dan memastikan rem selalu dalam kondisi prima saat roda berputar, sehingga akan sepadan dengan manfaatnya.
semoga bermanfaat

Sumber : NTMC Korlantas Polri

6 komentar :

  1. Ari Ibnu Umar mengatakan... :

    Wah,, ada pak polisi memberikan tutorial masalah pada ban mobil,, mohon maaf baru bisa main kesini dan koment,,, mengenai pendaftaran kontes seo mercedes paling lambat :
    - SEO Olympic dimulai tanggal 24 April 2011 pukul 12:00 WIB.
    - SEO Olympic berakhir tanggal 20 Juli 2011 pukul 12:00 WIB.
    - Pengumuman pemenang pada tanggal 22 Juli 2011.
    thanks

  1. Beben Koben mengatakan... :

    wow ada seo lagi ternyata...saya kok gak tauk yah..hihihi

  1. Ari Ibnu Umar_ hehe tutorial yahhh... ok lah hehe, tks infonya kawan, tapi kayaknya mikir dulu deh mau ikutan, yg jelas ntar kalah sama beben.. :D

  1. BEBEN_ yaaaaaahhh ketinggalan informasi neh om beben :z

  1. Beben Koben mengatakan... :

    hadeuh itu pake image gif, kreatip juga lah..kekekekkk

  1. Blog SEO Drakula mengatakan... :

    umpat menyimak dangsanakl;ah...ramenya ne lah kontes ulun sabuting z gen dl umpat kontes backlink kd banyak lagi...mun handak umpat kontes yg laen datangi Blog ulun kontes "Mari Berkomunitas di Faceblog" mun kd umpat jua dukung ae Blogger Banjarmasin spy kw menang jua tochh..xixixii..salam kenal bang Beben..bang umar..fakhrial berkunjung kembali nach dansanak ae..apa pina rame di sini sakalinya..hehehe..:))

Posting Komentar