Selasa, 21 Juni 2011

Disiplin Sopir Busway Memble

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>    JAKARTA – Kalangan DPRD DKI Jakarta, mendesak agar Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, meningkatkan mutu pelayanan busway. Terutama peninkatan disiplin pengemudi. “Pengemudi busway harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan harus pula mampu menahan diri, ”kata Inggard Joshua, Wakil ketua DPD DKI Jakarta, Senin (20/6).

Menurut Inggard, hal tersebut disampaikan berkaitan dengan disiplin sopir busway yang memble. Sehingga sering terjadi kecelakaan. “Banyak masukan dari masyarakat menyangkut disiplin pengemudi,” tandasnya.

Seperti laporan dari satu warga bernama Charolina menyangkut pengemudi busway pada koridor IX Pluit-Pinang Ranti. Dari laporan itu disebutkan satu busway nomor TMB 28 menyenggol kendaraan milik Charolina sehingga terjadi kerusakan.

“Meski pengemudi menyatakan bertanggungjawab ternyata ingkar. Malah saya dioper ke sana kemari. Dari surat pernyataan disebutkan ia akan memperbaiki kerusakan kendaraan saya, tapi tidak terbukti. Saya malah dioper ke sana ke mari,” tulis Charolina dalam laporannya ke DPRD.

Inggard berharap, pengemudi juga menghargai pengendara lainnya di jalanan. “Meski sudah memiliki jalur khusus, bukan berarti busway sama seperti kereta api,”tandas Inggard.

U.Pristono, kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mengatakan pihaknya terus menuingkatkan disiplin pengendara busway. “Kami sangat serius memperhatikan masalah disiplin pengemudi,”tandasnya.

Sebelum diterjunkan sebagai pengemudi bsuway, seluruh pengemdi diberikan pelatihan kediplinan berlalulintas. “Masalah disiplin terus kita tingkakan.”

Sumber : NTMC Korlantas Polri

5 komentar :

  1. Viyan Pradita mengatakan... :

    Prihatin melihat kemacetan diJakarta, yang semakin harinya semakin parah :(

  1. Gus Nana mengatakan... :

    aku merinding kalau bicara masalah DISIPLIN.....
    SUDAHKAH KITA DISIPLIN.... ????

  1. lapak iklan mengatakan... :

    cantik artikelnya bos...
    gimana kalaau kita bikin sebuah komunitas tentang DISIPLIN...
    Anggotanya para sopir...
    setuju nggak bos..

  1. King Money mengatakan... :

    Nice Article...
    Nice Website...
    Bravo Police Man....
    Good Jobs...
    I Like It...

  1. BLOGBEGO mengatakan... :

    Jadi sopir Busway saja sudah begitu bagaimana kalau jadi sopir bajay yang mengejar setoran :# :O

Posting Komentar