Sabtu, 11 Juni 2011

Membuka Kaca Mobil Terlebih Dahulu Sebelum Berkendara

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Jika Anda termasuk orang yang memiliki mobilitas tinggi ada baiknya Anda menyimak tips berikut ini. Bukalah jendela mobil Anda setelah Anda masuk mobil dan jangan terburu-buru menyalakan penyejuk ruangan (AC). Hal ini perlu dilakukan agar udara yg ada di dalam mobil bisa segera keluar dan tergantikan dengan udara yg lebih segar. Mengapa?
Menurut penelitian yang digelar Universitas Caliornia, Amerika Serikat, ternyata udara yg ada di dalam mobil (saat diparkir) mengandung Benzene/Bensol. Darimanakah Benzene ini berasal? Asalnya tak lain dari dashboard mobil, sofa, dan air freshener yang dipicu oleh suhu
ruangan yang meninggi.
Karena itu berhati-hatilah apabila Anda mencium bau plastik terbakar di dalam mobil. Segeralah cek asal bau tersebut. Maklumlah tingkat Benzene yang dapat diterima dalam ruangan adalah 50 mg per sq ft. Sebuah mobil yang parkir di ruangan dengan jendela tertutup akan berisi 400-800 mg dari Benzene.
Jika parkir di luar rumah di bawah sinar matahari pada suhu di atas 60 derajat F, tingkat Benzene berjalan sampai 2000-4000 mg, 40 kali lipat dari tingkat yang dapat diterima. Alhasil, orang-orang di dalam mobil pasti akan menyedot kelebihan jumlah toksin (racun). Mengapa Benzene berbahaya bagi manusia?
Karena racun yang berasal dari Benzene menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung, dan otak. Bukan cuma itu. Alhasil menghirup high level Benzene dapat mengakibatkan kematian. Adapun menghirup low level Benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing, sakit kepala, serta mempercepat denyut jantung, tremors, kebingungan, dan ketidaksadaran.
Dan, tubuh kita kesulitan untuk mengeluarkan jenis racun ini. Karena itu sangat disarankan agar Anda membuka jendela dan pintu untuk memberikan waktu pada udara yang ada di dalam agar keluar sebelum Anda masuk.
Sumber : rtmc ditlantas jatim

4 komentar :

  1. salam kenal kunjungan malam .. di tunggu kunjungan balik dan follow nya gan mskh ya

  1. BLOGBEGO mengatakan... :

    kalau ingin selamat ini info yang positif, apalagi parkir disiang hari ditempat terbuka sungguh sangat membahayakan diri, trims mas infonya :z

  1. Cendana_ salam kenal kembali, siap langsung meluncur ke TKP
    Mas Putu_ sama2 mas semoga bermanfaat

  1. Ladida mengatakan... :

    wah, untung selama ini keluarga saya membiasakan seperti itu, entah memang kebetulan atau memang sudah tau prosedur yg baik seperti ini, hehee :r

    makasih infonya :x

Posting Komentar