Minggu, 28 Agustus 2011

Arus Mudik di Cikopo Dialihkan ke Subang

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info mudik 2011   =>   Subang - Arus kendaraan dari pintu tol Cikopo yang hendak menuju Jomin di jalur Pantai Utara (Pantura) dialihkan ke jalur alternatif Purwakarta, Subang, Cirebon, Ahad, 28 Agustus 2011.
Di Jalan tol  Cikampek saat lancar, kecepatan kendaraan rata-rata bisa mencapai 80 km perjam. Namun selepas pintu keluar, kendaraan dialihkan ke arah subang.  Melalui pengeras suara, petugas  memberitahukan bahwa arus lalu lintas di jalur pantura stagnan.


Menurut seorang petugas lalu lintas di lokasi, pengalihan itu untuk memecah arus lalu lintas yang saat ini terkonsentrasi di Sukamandi, Jawa Barat.

Namun, meski arus lalu lintas dialihkan, kendaraan di jalur alternatif yang disarankan petugas itu tetap macet parah. Di daerah Desa Palabuan, Ujung Jaya, Subang, arus lalu lintas tidak bergerak sekitar 2,5 jam. Antrean kendaraan mencapai sekitar 17 kilometer. 

Menurut seorang petugas pengatur lalu lintas Brigadir Kepala Sujoko, kemacetan terjadi karena para pemudik saling serobot. Selain itu banyak sekali jembatan sempit dan jalanan yang masih berlubang, sehingga pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya. “Kami harap para pengguna jalan tidak saling serobot,” ujarnya, Ahad, 28 Agustus 2011.

Sumber : NTMC (8333)

1 komentar :

  1. weel mengatakan... :

    salut buat pak polisi yg lagi ngatur jalan siang malam...

Posting Komentar