Minggu, 21 Agustus 2011

Di Sukabumi Ada 15 Titik Rawan Macet & kecelakaan

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info mudik 2011   =>   SUKABUMI  –  Bagi pemudik yang melewati jalur Sukabumi, Jawa Barat tampaknya harus ekstra hati-hati. Pasalnya, di sepanjang lintasan mudik sedikitnya ada 10 titik rawan kecelakaan lalu lintas dan 15 titik kemacetan.
Data dari Satlantas Polres Sukabumi, ke-10 titik rawan kecelakaan tersebar di beberapa tempat antara lain Cicurug, Parungkuda, Bojongkokosan, Cibadak, Karangtengah, Selakopi, Jalan Pelabuhan II, Citarik, Citepus dan Cikidang. Sehingga, pengendara jangan lengah ketika melintasi daerah-daerah tersebut.
“Kasus kecelakaan sekitar 80 persennya akibat kelalaian manusia, sisanya faktor jalan dan minimnya rambu lalu lintas. Ada sekitar 10 titik rawan laka lantas di wilayah kita,” kata Kepala Satlantas Polres Sukabumi, AKP Indra Setiawan.
Menyinggung kesiapan menjelang arus mudik nanti, Indra menegaskan telah berkordinasi dengan pihak terkait . Di samping itu, kita juga akan membangun 94 pos pengatur kendaraan dengan menerjunkan puluhan anggota,” terangnya.
Dari catatan Dishub Kabupaten Sukabumi di sepanjang jalur mudik sedikitnya ada 15 titik kemacetan. Belasan titik itu tersebar di sepanjang utara Sukabumi, Cicurug-Cibadak dan titik lainnya.
“Menjelang arus mudik kita juga memeasang 50 ribu rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalur mudik,” kata Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Akhmad Riyadi.
Riyadi juga menjamin pada arus Lebaran, dua jalur alternatif yakni Cicurug-Parungkuda, dan Nagrak-Cibadak akan dalam kondisi baik. “Kalau di jalur utama macet, pengedara bisa memanfaatkan jalan alternatif. Kita sudah berkoordinasi dengan Bina Marga akan segera diperbaiki,” tandasnya. 

Sumber : Polres Sukabumi

0 komentar :

Posting Komentar