Rabu, 24 Agustus 2011

Pantura, Demak dan Semarang siapkan 3 jalur alternatif

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info mudik 2011   =>   Demak - Polres Demak, Jawa Tengah menyiapkan tiga jalur alternatif untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2011.

Jalur alternatif tersebut antara lain Jalan Raya Buyaran-Karang Awen dan Anggorawe-Mranggen. Untuk kedua jalur alternatif yang jalannya dibangun dengan konstruksi beton bertulang oleh Pemerintah Kabupaten Demak ini, memuluskan arus mudik dan balik apabila terjadi kemacetan di jalur Pantura Demak dan di Kota Semarang. 

Jika terjadi kemacetan di jalur Pantura Demak, baik itu yang lewat jalan utama Semarang-Demak-Kudus maupun jalur selatan di Semarang-Demak-Grobogan, arus lalu lintas dapat dialihkan melalui dua jalur alternatif tersebut. 

Sementara jalur alternatif ketiga yakni jalur Demak-Dempek-Kebun Agung. Jalan sepanjang 23 kilometer ini menghubungkan Kota Demak dengan Kabupaten Grobogan, lanjut Semarang atau Blora dan Surakarta. Adanya jalur alternatif tersebut akan sangat membantu kelancaran arus mudik dan balik di Jalur Pantura, terutama apabila terjadi kemacetan di Kabupaten Demak maupun di Kota Semarang.

Sumber : NTMC

0 komentar :

Posting Komentar