Kamis, 11 Agustus 2011

Puncak Arus Mudik Jatuh Pada H - 3

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info mudik 2011   =>   JAKARTA, -- Hari raya Idul Fitri yang tahun ini jatuh pada hari Selasa, 30 Agustus 2011, diduga dapat berimbas pada berkurangnya kemacetan di Jalan tol Jakarta-Cikampek. Pasalnya, kebanyakan warga akan pulang pada akhir minggu sebelumnya.
Kepala Cabang Jalan Tol Jakarta-Cikamek, Budi Pramono, mengatakan bahwa lebaran yang jatuh pada hari Selasa akan membuat pemudik memiliki pilihan hari lebih banyak untuk pulang kampung, apalagi sejak Senin pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama.
"Kemungkinan sebagian besar pemudik akan memulai perjalanan pada hari Jumat atau Sabtu, akhir minggu terakhir," katanya.
Ia menduga bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada hari yang sama, yakni H-4 hingga H-3, dan jumlah pemudik akan menurun drastis setelahnya, yang membuat kecil kemungkinan pada H-2 atau H-1 terjadi kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Lebaran yang jatuh pada hari Selasa, sedangkan kebanyakan orang akan lebih memilih pulang kampung pada hari Jumat maupun Sabtu, menurut Budi hal itu telah memberikan keyakian tersendiri kepadanya bahwa arus mudik tahun ini jauh dari kemacetan. "Sama seperti tahun kemarin, arus lalu lintas mungkin sedikit merayap, tapi bukan macet," tambahnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihak pengelola Jalan tol Jakarta-Cikampek, sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait serbuan pemudik ke jalan tol tersebut. Budi mengaku sudah siap untuk menghadapi musim mudik tahun ini.
Sumber : NTMC Korlantas Polri

5 komentar :

  1. Rubiyanto Sutrisno mengatakan... :

    Ngga kebayang kalau sampai berhari raya di jalan ....

  1. Anonim mengatakan... :

    Gambar diambil dari tol mana Gan..wuiih..padat amat..makasih

  1. Anonim mengatakan... :

    karena adanya ritual mudik, penyebaran uang ke daerah meningkat setahun sekali

  1. drtws mengatakan... :

    panjang beneeeeeeeeeeerrrrrr...

  1. Yudi Herdiana mengatakan... :

    ahhaha lucu klo cuma liat dari atas, coba klo ngalamin macetnya dijalan, cape,panas, kesel... hehe
    http://yyudi.com

Posting Komentar