Selasa, 13 September 2011

Ditlantas Polda Metro Luncurkan Program Bimbingan Belajar Pembuatan SIM

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   JAKARTA - Untuk mendukung program pemerintah yakni Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) yang bertujuan mengurangi tingkat kematian karena kecelakaan di jalan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan meluncurkan program bimbingan belajar pembuatan SIM.
Seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, pemerintah telah meluncurkan RUNK jalan, yakni suatu rencana aksi nasional untuk mengurangi tingkat kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu-lintas di jalanan. Berbagai instansi yang berkaitan dengan lalu-lintas, baik Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Jasa Raharja, termasuk Ditlantas Polri pun dituntut mendukung rencana tersebut.
Untuk itu Ditlantas Polda Metro Jaya bagian Satuan Pelaksana Administrasi SIM Daan Mogot, meluncurkan program bimbingan belajar (bimbel) pembuatan SIM sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah. "Rencananya program bimbel pembuatan SIM ini diluncurkan pekan depan. Saat ini program masih dalam tahap persiapan, baik dari materi maupun ruangan," ujar Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M. Arsal Sahban, Selasa (13/9/2011).
Arsal menjelaskn program bimbel ini tidak akan dipungut biaya karena merupakan bentuk kepedulian akan keselamatan berlalu-lintas. Menurutnya tjuan dari program bimbel ini agar masyarakat yang memiliki SIM benar-benar memahami aturan-aturan berlalu-lintas dan memiliki kecakapan yang bagus dalam mengendarai kendaraan bermotor.
"Program ini juga akan menjadi ajang proses belajar bagi para pemohon SIM yang gagal, supaya paham betul teknik mengemudi dan paham aturan-aturan berlalu lintas," imbuhnya.

Sumber : RTMC Polda Metro Jaya

0 komentar :

Posting Komentar