Jumat, 09 September 2011

Jalan Satrio Jakarta Resmi Ditutup 11 September 2011

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   JAKARTA - Setelah ditunda Kamis kemarin akhirnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan DKI memastikan akan menutup ruas Jalan Prof Dr Satrio menuju Jalan Rasuna Said Minggu 11 September 2011.
Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya AKBP Latif Usman mengatakan penutupan jalan sepanjang 300 meter tersebut guna pemasangan tiang pancang jalan layang non tol Tanah Abang – Kampung Melayu.
”Jadi tadi sudah kita bicarakan untuk rambu-rambu harus dipenuhi dan harus ada sosialisasi,awalnya pimpinan proyeknya minta kemarin ditutup tapi tidak kita izinkan karena belum ada sosialisasi,” ujarnya saat ditemui wartawan ,di Metro Jaya,Jalan Jenderal Sudirman,Jakarta Selatan,Jum’at (9/9/2011).
Bagi pengendara dari arah Jalan Prof Dr Satrio atau Tanah Abang yang berniat menuju Jalan Rasuna Said atau Menteng, sudah disiapkan jalan alternatif yang akan dituntun rambut atau petunjuk jalan di lokasi.
“Dari arah Jalan Prof Dr Satrio bisa masuk Jalan Denpasar Raya Utara, Jalan Pedurenan Masjid Raya ke kanan Jalan Rasuna Said,” ungkapnya.
Jalan Denpasar Raya Utara berada persis di samping Hotel Manhattan. Dia juga mengatakan penutupan akan dilakukan selama tiga bulan kedepan. Sementara itu terowongan yang menghubungkan Jalan Prof Dr Satrio menuju Jalan Casablanca diyakini tidak akan terganggu dan tetap dibuka seperti biasa.
Latif menyesalkan harusnya saat ini Jalan Rasuna Said yang telah lebih dulu ditutup untuk keperluan yang sama seharusnya saat ini sudah dibuka. “Sisi selatan harusnya sudah dibuka ternyata belum beres. Mereka janji 20 September sudah dibuka,” ungkapnya.
Sejumlah aparat Kepolisian akan ditempatkan di ruas jalan tersebut, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan. 

Sumber : NTMC (8333)

0 komentar :

Posting Komentar