Sabtu, 24 September 2011

Polantas Donor Darah untuk Para Korban Kecelakaan

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengisi hari Ulang Tahun ke-56 dengan menggelar aksi sosial. Ya! Menitikberatkan kepada para korban kecelakaan lalu lintas, sekitar 300 personil DitLantas PMJ melakukan aksi donor darah.
Kasubbag Min Kompol Agustin Susilowaty, SH selaku koordinator acara donor darah di jajaran Ditlantas PMJ mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk bantuan kepada para korban kecelakaan khususnya pengendara motor yang membutuhkan donasi darah."Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya ingin memperingati HUT Polantas ke-56 ini dilaksanakan secara sederhana, namun implikasinya sangat luas dan langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya kepada para pengendara. Oleh karenanya, kita memilih kegiatan-kegiatan yang esensinya langsung bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya yakni donor darah ini," ujar Agustin saat diwawancarai TMC di tempat Pendonoran Darah di Mapolda Metro Jaya, kamis (22/09/2011).

Di sisi lain, Kompol Agustin juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk menyadari betul arti pentingnya disiplin dalam berlalu lintas. Menurutnya, ketika kesadaran itu sudah terbentuk erat, maka angka kecelakaan lalu lintas pasti dapat ditekan.

"Kecelakaan memang tidak dapat diprediksi kapan dan dimana akan terjadi namun tentunya dengan mentaati peraturan lalu lintas niscaya tidak akan terjadi kecelakaan. Pada umumnya kecelakaan diawali oleh pelanggaran lalu lintas. Oleh karenanya pengendara jalan diharapakan taat kepada aturan lalu lintas baik ada petugas atau pun tidak," harap Agustin.
Para personil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun tampak antusias mengikuti acara ini. Brigadir Dede Priyana misalnya, personil Patroli Jalan Raya (PJR) itu mengaku mendukung penuh langkah Pimpinannya untuk menyelenggarakan donor darah ini.
"Selain bermamfaat langsung kepada masyarakat, kami pun sebagi pendonor mendapat amal dari aksi ini. Kedepannya diharapkan diselenggarakan secara periodik sekitar 3 bulan sekali," harap Dede, lulusan lido 21.
Selain menggelar aksi donor darah, jajaran lalu lintas juga mengadakan kegiatan-kegiatan simpatik lainnya seperti pembagian brousur, apel besar masyarakat pecinta tertib lalu lintas, penanaman pohon, serta pengecetan pos–pos polantas di jalur–jalur protokol.
(ERWAN/DANAR/TMC)

1 komentar :

  1. mesotheliser mengatakan... :

    sangat mulia kalian wahai aparat :D

Posting Komentar