Kamis, 29 September 2011

Polantas Jangan Arogan dan cari-cari Kesalahan

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Palu - Polisi lalu lintas dalam tugasnya mengatur lalu lintas kendaraan diingatkan untuk tidak bersikap arogan dan mencari-cari kesalahan warga pengguna jalan.

"Untuk anggota polisi lalu lintas saya ingatkan tidak cari-cari kesalahan di jalan, diarahkan ke pos polisi agar diselesaikan dengan damai dan minta imbalan," kata Kapolda Dewa Parsana saat syukuran HUT Korps Lalu Lintas ke 56 di Markas Direktorat Lalu Lintas Jalan Raja Moili, Rabu.

Ia menyebutkan, tindakan cari-cari kesalahan itu adalah hal yang meresahkan dan menjengkelkan masyarakat dan itu harus segera dihilangkan dan dibersihkan dari pribadi setiap polisi, khususnya unit lalu lintas.

Kata dia, Polantas sebagai aparat penanggung jawab keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas secara nyata harus mampu menjawab tuntutan masyarakat, dengan cara menjalin hubungan kemitraan dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolda mengatakan, kemitraan adalah ungkapan kerjasama dan dalam pelaksanaannya harus ada rasa saling percaya, jujur, saling memahami, dan saling menghormati.

"Saya menyadari bahwa pekerjaan Polantas sangat kompleks menyangkut tugas-tugas pembinaan, tentunya tidak akan berhasil dengan baik apabila dilakukan secara parsial. Oleh karena itu diperlukan sinergitas dan koordinasi yang baik antar stakeholder yang ada," ujar Kapolda Dewa Parsana.

Untuk itu, dia mengajak pada syukuran HUT Korps Lantas ke 56 itu agar dijadikan renungan dan momentum kebangkitan Polantas Polda Sulteng sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas dan citra institusi Polri secara keseluruhan.

Karena menurutnya, Polantas adalah cermin budaya Polri, baik buruknya perilaku budaya polri dicerminkan oleh Polantas. 

Sumber : NTMC KORLANTAS POLRI

0 komentar :

Posting Komentar