Senin, 31 Oktober 2011

Polres Bekasi Terapkan Ruang Khusus Sepeda Motor di Traffic Light

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota akan menerapkan ruang khusus sepeda motor di Traffic Light Jalan Ahmad Yani persisnya depan Bekasi Cyber Park, Bekasi Barat dan Traffic Light di Jalan Haji Mulyadi Djoyomartono, Bekasi Timur. Ruang khusus sepeda motor adalah area untuk sepeda motor di belakang garis stop di traffic light atau lampu pengatur lalulintas.



fungsi ruang khusus sepeda motor ini sangat banyak. Selain mengatasi kemacetan juga mengurangi pelanggaran penerobosan marka dan lampu merah hingga akhirnya dapat menurunkan angka kecelakaan.

“Adanya ruang khusus sepeda motor ini secara otomatis akan menempatkan sepeda motor berada di depan mobil ketika antri di sebuah traffic light. Dengan begitu, hal ini akan mengurangi adanya pelanggaran penyerobotan marka dan traffic light oleh sepeda motor,”

“Ketika pelanggaran berkurang, pasti korelasinya bakal menurunkan angka kecelakaan. Selain itu, keberadaan ruang khusus sepeda motor ini juga jelas mengurangi kemacetan,”

Ruang khusus sepeda motor ini nantinya akan berwujud marka dengan bentuk bujur sangkar dengan warna kuning atau orange yang di dalamnya ada gambar sepeda motor. Rencananya, ruang khusus sepeda motor ini akan mulai diterapkan di TL Ahmad Yani dan TL Haji pada awal bulan November 2011.

“Bila dilihat dari bentuk dan gambarnya, maka para pengendara akan dengan mudah mengenalinya. Warna garisnya terang dan di dalamnya ada gambar sepeda motor. Tentu mudah untuk dimengerti. Selain itu, kami jajaran dikyasa juga akan gencar menyosialisasikannya lewat media massa, radio, maupun spanduk,” 

Selain akan menerapkan ruang khusus sepeda motor, Sat Lantas Bekasi Kota juga sudah menerapkan jalur kiri sepeda motor dan jalur khurus buat sepeda di jalan Ahmad Yani. Dan tentunya semua inovasi ini terus digali demi terciptanya kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas. 

Sumber : NTMC (JT)

0 komentar :

Posting Komentar