Jumat, 04 November 2011

Pemprov DKI Akan Buat Feeder Busway Kolektif, Koridor Diganti dengan Rute

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Jakarta - Pengelolaan bus TransJakarta terus 'dipercantik'. Pemprov DKI Jakarta akan membuat feeder service yang kolektif dengan bus TransJ dan masuk jalur bus TransJ (busway). Nama koridor juga bakal disulap menjadi rute.

"Kita akan membuat semacam feeder service, seperti dari Tangerang ke Kalideres feedernya macam-macam. Tetapi, kita akan buat feeder yang kolektif dengan busway. Begitu masuk Jakarta, dia akan masuk ke busway dan penumpang akan melanjutkan perjalanan dengan bus koridor 3. Sistem ini yang kita butuhkan," papar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Foke ini di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2011).

Menurut dia, rencana tersebut lebih realistis daripada yang disarankan oleh Ditjen Perhubungan Darat. "Saya yakin akan disambut baik," ujar Foke.

Selain itu, kata dia, nama-nama koridor busway akan diganti. "Sekarang koridor masih disebut koridor 1,3, 5,� ini membingungkan. Kita akan mempertimbangkan dengan mengubahnya menjadi rute seperti Blok M dan lain-lain," kata Foke.

Ia menjelaskan kontrak untuk koridor I (Blok M-Kota) akan selesai tahun 2012 mendatang. Sumber dana dan pembiayaan sedang dicari. "Untuk tender yang baru akan kita wajibkan menggunakan articulated busway," kata dia.

Menurut dia, dibutuhkan juga perubahan halte dan perubahan kontrak. "Kita juga akan mem-BUMD-kan TransJakarta agar lebih fleksibel dalam mengatur operasional. Kita akan pelajari, dan akan kita putuskan segera,".

0 komentar :

Posting Komentar