Sabtu, 10 Desember 2011

Bikin Macet, Penutupan Putaran Balik Dikaji Ulang

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   SERPONG, - Uji coba penutupan putaran balik atau u-turn di sepanjang Jalan Raya Serpong belum membuahkan hasil optimal. Itu sebabnya perlu ada pengkajian ulang sebelum memberlakukan penutupan putaran balik itu secara permanen.
Dalam uji coba penutupan putaran balik yang dilakukan Dishubkominfo Kota Tangsel dan kepolisian selama satu jam pada Jumat (2/12/2011), diketahui bahwa hal itu menimbulkan kemacetan di bundaran Alam Sutera. Putaran yang ditutup adalah putaran di depan Perumahan Villa Melati Mas, putaran depan WTC, dan depan Rumah Duren.
Akibat penutupan tiga putaran balik itu, arus lalu lintas dari arah Kota Tangerang terhambat karena semua kendaraan dari arah BSD hanya bisa memutar balik di bundaran Alam Sutera. Mobil-mobil besar kesulitan memutar di putaran balik SPBU Petronas.
"Kami akui bila dalam uji coba tersebut banyak pengendara yang mengeluhkan karena menyebabkan kemacetan panjang sebab hanya berputar di satu tempat," kata Kasi Dalops Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Tangsel Taufik Wahidin.
Karena masalah ini, Dishubkominfo dan kepolisian akan mengkaji ulang rencana pemberlakuan penutupan putaran balik untuk mencari solusi mengatasi kemacetan di jalan tersebut.
Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas akibat kendaraan bermuatan berat, Dishubkominfo tetap berupaya melakukan pengawasan terhadap lalu lintas truk-truk besar. Pembatasan operasional truk tetap diberlakukan meski hal ini seringkali lolos dari pengawasan.

0 komentar :

Posting Komentar