Selasa, 13 Desember 2011

Halte Khusus Tuna Netra

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun fasilitas umum bagi penyandang cacat, khususnya tuna netra, pada koridor XI Transjakarta jurusan Kampung Melayu - Pulo Gebang. Fasilitas ini akan tersedia pada 15 halte di koridor tersebut.

Menurut Kepala Seksi Fasilitasi Pendukung Dinas Perhubungan DKI, Erna Yuni, pembangunan ini dilakukan terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) No. 10 tahun 2011 tentang Penyandang Cacat. 

Fasilitas untuk penyandang tuna netra itu berupa ubin dengan gambar timbul yang terpasang di dinding halte, sehingga para tuna netra yang akan menggunakan bus Transjakarta, dapat dengan mudah masuk dan keluar dari bus menuju halte.

"Sehingga mereka dengan mudah bisa masuk ke halte, masuk ke bus Transjakarta dan keluarnya pun mudah. Di bus Transjakarta pun, sudah disediakan tempat duduk khusus bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik tersebut," ujar Erna di Jakarta, Senin, 12 Desember 2011.

Selain itu, di halte Kantor Walikota Jakarta Timur, juga dibangun dua jenis toilet, yaitu toilet umum dan toilet khusus untuk penyandang cacat.

1 komentar :

  1. cerpen remaja mengatakan... :

    ha itu baru betul apa yang dalakukan pemerintah. jangan mentang-mentang orang cacat terus dilupakan dan dianggap nggak berguna dengan cara tidak diperhatikan. padahal mereka kan juga manusia.

Posting Komentar