Sabtu, 24 Desember 2011

Jalur Pantura Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Arus lalu lintas menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2012 dari arah Jalan Tol Jakarta menuju jalur Pantura Karawang,Jawa Barat sejak Jum’at (23/12) petang hingga Sabtu pagi ini sudah mulai memadati jalur Ir. H. Juanda, Cikampek. Ini menyebabkan terjadinya kepadatan arus sepanjang tujuh kilometer dari arah Gerbang Tol Kopo menuju “kolong” jembatan layang Kota Cikampek.
Tampak mobil pribadi dengan nomor polisi B memadati jalur terssebut. Tidak itu saja, sepeda motor juga ikut meramaikan mudik untuk liburan Natal kali ini. Oleh karena itu belasan petugas Pam Natal dan Tahun Baru, dari Polres Karawang yang bertugas di Simpang Tiga Mutiara terpaksa memberlakukan buka tutup jalur Jalan By Pass Jomin, Kota Baru, Cikampek, karena arus dari arah Cirebon menuju gerbang Tol Kopo Cikampek juga meningkat sejak Kamis malam.
Kepadatan arus menjelang Natal dan Tahun Baru, yang terjadi di Cikampek bukan hanya di jalur Ir. H. Juanda , juga di Jalur Jend. Sudirman dari arah Cirebon menuju Gerbang Tol Kalihurip. Kendaraan Bus dan Truk sampai memadati jembatan layang (Flay Over) yang membentang sepanjang dua ratus meter dari arah Jend. Sudirman menuju arah Gerbang Tol Kalihurip, Cikampek.
Petugas memprediksi puncak kepadatan arus di Cikampek akan terjadi Jum’at malam sampai Sabtu petang, karena hari itu pelajar dari Jakarta dan sekitarnya sudah liburan Natal dan Tahun Baru. Untuk mengantisipasi kepadatan arus di Jalan Pangulah, Kota Baru dan Jatisari, petugas memasang beton pemisah di jalur yang belum dibangun jalur pemisah.
Ratusan petugas dari Polres Karawang dan instansi terkait lainnya, sejak Jum’at pagi, sudah berada di Pos Pam Operasi Lilin Lodaya 2011/2012 yang ditempatkan di daerah rawan macet dan rawan tindak kriminalitas. Bahkan kendaraan ambulans maupun derek disiapkan untuk membantu pengendara dan penumpanmg kendaraam yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya.
Gunadi yang mudik bersama keluarga dengan mengendarai Kijang Innova mengaku akan liburan Natal di kampung halam mereka di Salatiga, Jawa Tengah. “Biasa Mas, sudah ambil cuti dan anak-anak sudah libur, maka kita Natalan di Salatiga dan nanti tahunbaruan di Yogya. Sekali setahun Mas,”ujarnya yang membawa istri dan tiga anaknya. 

0 komentar :

Posting Komentar