Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Menyalip Yang Baik dan Benar

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Nah pembaca, aku ingin membagi beberapa tips cara menyalip yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Tapi walau bagaimanapun ini hanya tips dari aku, untuk prakteknya yah terserah anda mau menerapkan tips ini atau nggak. ^_^

1.


Cara menyalip yang benar adalah dengan memperhatikan keadaan kendaraan lain, terutama kendaraan pada jalur lawan. Perhatikan gambar !

2.


Janganlah menyalip untuk gaya-gayaan dengan cara ugal-ugalan di jalan raya terlebih apabila yang disalip dengan gaya seperti ini adalah mobil-mobil besar seperti truck/bus. Cara menyalip yang seperti inilah yang paling banyak menyumbang kecelakaan di jalan raya. perhatikan ruang menyalip dengan seksama.

3.


"Kenapa dalam keadaan seperti pada gambar tidak boleh menyalip, sedangkan keadaan terlihat aman untuk menyalip ?"
Pertanyaan tersebut akan terjawab apabila anda membaca point no 5 ^_^

4.


Inilah cara menyalip yang paling aman simple dan tidak ribet. ^_^

5.


Penjelasan :
Gambar 1. Garis tengah yang putus-putus menandkan bahwa kita boleh menyalip menggunakan jalur lawan namun tetap memperhatikan keamanan menyalip.
Gambar 2. Garis tengah yang tidak terputus-putus menandakan bahwa kita tidak boleh menyalip menggunakan jalur lawan. Biasanya garis ini terdapat di tikungan. Tujuannya tentu saja demi keselamatan pengguna jalan. 

0 komentar :

Posting Komentar