Kamis, 22 Maret 2012

Waspadai Ranjau Paku dari Potongan Besi dan Jari-jari Payung

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Jakarta - Penebar ranjau paku terus 'berinovasi' demi mendapatkan mangsa. Tak hanya menyamarkan paku dengan warna aspal, mereka juga menggunakan potongan besi jari-jari payung. Ranjau paku jenis ini paling berbahaya!
"Di Jalan Hasyim Ashari mulai dari traffic light Cideng sampai dengan Sang Aji banyak ditemukan ranjau paku model baru yakni dari bekas potongan jari-jari payung," ujar Abdul Rohim, relawan Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber), kepada detikcom, Rabu(21/3/2012).
Dia meminta para pengendara lebih waspada, karena menurutnya ranjau paku jenis ini adalah yang paling berbahaya. "Jangankan motor, ban mobil tubles pun bisa kena. Kalau motor tidak ada ampun, ban dalam langsung robek," imbuhnya.
Pekan ini, Saber kembali menyusuri jalanan untuk membersihkan ranjau paku. Dari satu titik traffic light Cideng arah Harmoni berhasil disapu bersih ranjau paku ukuran 5 cm. Dalam beberapa jam, tak kurang dari setengah kilogrm paku yang mereka dapat.
"Di Jakarta ranjau paku semakin merajalela. Mestinya ada Satpol PP di tiap-tiap wilayah," harap Rohim.
Sapu bersih ranjau paku pada pekan ini juga dilakukan Saber di Sunter, dari flyover Roxy, Hasyim Ashari, Hayam Wuruk, Medan Merdeka Utara, Galur, Underpass Senen, dan Gunung Sahari. 

1 komentar :

  1. Best iPad Cover mengatakan... :

    Wah makin parah ajha nich,, segala cara dihalalkan demi uang..!

Posting Komentar