Rabu, 30 Mei 2012

Solo Meraih Penghargaan Konsep Transportasi

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   Untuk kelima kalinya kota Solo meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana yang diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan, E E Mangindaan, Selasa (29 Mei) di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.
Joko Widodo alias Jokowi sebagai Walikota Solo menerima sendiri penghargaan tersebut.
“Perlu sebuah konsistensi dalam mengatur kota khususnya manajemen lalu lintas dan transportasi. Jangan sampai tahun pertama dan kedua baik tapi tahun berikutnya nggak,” ujarnya seusai penyerahaan penghargaan WTN 2011 kepada 74 pemerintah Kabupaten/Kota dan serah terima bantuan 30 unit bus operasional.
Jokowi menambahkan dalam mengatur kota setiap kepala daerah harus mempunyai grand desain yang jelas, kota mau di desain transportasinya seperti apa. Ia mencontohkan di Solo menerapkan konsep “Move People Not Car” yakni menggerakkan masyarakatnya bukan mobil atau kendaraannya. Sehingga pedestrian, jalur lambat untuk becak dan sepeda diperkuat untuk memperlancar lalu lintas. Manajemen lalu lintas , menurut Jokowi, juga harus diperhatikan karena dalam lalu lintas konsep manajemen terintegritas satu sama lain.

0 komentar :

Posting Komentar