Senin, 22 Oktober 2012

Sopir Angkot Demo, Penumpang Terbengkalai

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
ilustrasi
info lantas   =>   Jakarta - Ribuan angkutan kota (angkot) di Medan, Sumatera Utara (Sumut), menggelar mogok massal, Senin (22/10/2012). Akibatnya, para calon penumpang terbengkalai.

Calon penumpang yang terbengkalai itu tersebar di sejumlah titik. Antara lain di kawasan Terminal Terpadu Amplas, Jl. Sisingamangaraja, Padang Bulan, Pinang Baris dan Sukaramai. Sementara angkot-angkot yang mogok itu, terkonsentrasi di kawasan Amplas.

"Sudah dari tadi pagi menunggu angkot, tapi tidak ada yang lewat. Mau naik beca, uangnya gak cukup," kata Pratomo, salah seorang pelajar yang menunggu angkot di Jl. Adam Malik.

Aksi mogok ini dipicu tuntutan para sopir yang mendesak Pemerintah Kota Medan menertibkan pool bus liar serta angkutan pelat hitam. Kondisi ini sangat merugikan para sopir. Banyaknya angkutan pelat hitam yang beroperasi di dalam kota, membuat pendapatan sopir menurun.

Kendati ada seruan mogok, tetapi tidak semua angkot ikut ambil bagian. Di beberapa kawasan, sejumlah angkot tetap mengangkut penumpang seperti biasa. Sementara truk dan mobil-mobil polisi, terlihat membantu mengangkut para pelajar ke sejumlah sekolah.

0 komentar :

Posting Komentar