Minggu, 21 Oktober 2012

Hari Bebas Kendaraan Bermotor Diisi Dengan Panggung Budaya

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   JAKARTA — Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar Pemprov DKI Jakarta terus mendapatkan sambutan dari masyarakat. Bahkan, untuk semakin menarik minat warga menikmati HBKB, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana mengisi HBKB dengan panggung budaya, terutama untuk mengenalkan budaya Betawi.

Ia mengaku, telah melihat kegiatan masyarakat dalam HBKB yang cukup variatif. Dengan ditambah adanya panggung budaya, kata Jokowi, sapaan akrabnya, selain dapat melestarikan kesenian Indonesia juga dapat menjaring masyarakat Jakarta agar tergerak untuk melaksanakan program HBKB. "Dengan adanya panggung seni budaya, nanti ramainya akan seribu kali lipat, lebih banyak lagi pesertanya," ujar Jokowi, di sela-sela kegiatan HBKB, Minggu (21/10).

Dengan demikian, lanjut Jokowi, masyarakat akan lebih menghargai kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya budaya Betawi. Tidak hanya itu, panggung budaya ini juga memberikan kesempatan bagi seniman untuk berekspresi.

Budayawan Betawi, Ridwan Saidi mengapresiasi usulan Jokowi terkait rencana panggung budaya dalam kegiatan HBKB. Terlebih, masyarakat yang berkegiatan di HBKB cukup banyak. "Bagus dan sangat setuju. Karena kebudayaan akan lebih sering di tampilkan dan tetap dilestarikan," kata Ridwan.

Dalam HBKB, Minggu (21/10), Jokowi berkesempatan juga menghadiri Fun Rally The Jadul Metropolitan. Kegiatan tersebut merupakan ajang reuni akbar Generasi 70-an Anak Gaul DJakarta (AGD). Selain Jokowi, turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, Mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar, Menteri Perikanan dan Kelautan Syarif Cicip Sutarjo, Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, keluarga Adiguna Sutowo dan sejumlah kerabat keluarga mantan Presiden Soeharto.

0 komentar :

Posting Komentar