Senin, 29 Oktober 2012

SPN Lido Siap Didik Siswa Yang Gemar Tawuran

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
Jakarta - Polda Metro Jaya dan Kementerian Pendidikan berencana mengirimkan siswa yang bermasalah terutama yang hobi tawuran ke Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Lido. Tujuannya agar siswa tersebut lebih berdisiplin dan memiliki tanggung jawab.

"Ini program dari Kementrian Pendidikan, bekerjasama dengan kepolisian untuk membina siswa-siswa yang bermasalah seperti yang suka ikut tawuran," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Senin (22/10/2012).

Rikwanto mengatakan, program tersebut dilakukan sebagai bentuk pelatihan, pembinaan dan pembimbingan.

"Nanti arahnya lebih ke pembinaan fisik, mental, disiplin, membangun rasa tanggung jawab, kepemimpinan dan merubah perilaku," kata Rikwanto.

Realisasi program ini belum ditentukan waktunya. Kementerian Pendidikan dan Kepolisian Daerah Metro Jaya akan membahas kembali wacana tersebut.

"Rapatnya nanti siang di Kementerian Pendidikan, dari Polda ada Binmas Polda Metro Jaya. Mudah-mudahan awal bulan depan sudah terlaksana," kata dia.

Pendidikan ini akan diberikan dalam jangka waktu yang singkat. Program ini sifatnya hanya sementara dan pelatihan saja.

"Tidak terlalu lama dan tidak terlalu pendek sehingga materinya bisa didapat dan tidak menganggu aktivitas sekolah. Materinya akan ditentukan kemudian," katanya.

Program ini dikhususkan untuk semua siswa yang bermasalah mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Namun, berapa jumlah siswanya akan ditentukan kemudian.

"Semua yang bermasalah, tidak hanya kelas 3. Yang tercatat di sekolah dan di kepolisian. Tahapan pertama siapa saja, nanti dicombine. Dari sekolah nanti ada nama-namanya dan nanti kita beri saran kalau ada siswa ada yang bermasalah bisa dimasukan," paparnya.

Diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan menciptakan siswa yang memiliki kepribadian positif. Program ini akan diteruskan untuk gelombang berikutnya bila berhasil baik.

0 komentar :

Posting Komentar