Senin, 19 September 2011

Pelayanan Publik Polrestabes Surabaya Gelar Pelayanan SIM 24 Jam

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   SURABAYA - Polrestabes Surabaya kembali membuat terobosan pelayanan masyarakat. Setelah Sukses dengan SIM Corner dan drive thru, kini Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pelayanan SIM drive thru selama 24 jam non stop selama seminggu.

Pelayanan bagi warga yang hendak memperpanjang SIM di Tamana Bungkul, berlangsung Senin (19/9/2011) hingga Senin (26/9/2011) ini diresmikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Hadiatmoko. Program ini menurut Kapolda sebagai penguatan layanan prima pada masyarakat selain atensi lain seperti terorisme, narkotika, korupsi, dan penegakan hukum.
Paling penting prinsip layanan adalah cepat, murah, dan transparan, dan bagi pengguna yang memanfaatkan layanan ini khusus perpanjangan SIM A yang ditarik biaya Rp 80.000 dan SIM C dengan biaya Rp 75.000 ditambah asuransi Rp 30.000 dan biaya kesehatan Rp 20.000 .
Dalam layanan tersebut, masyarakat hanya perlu membawa SIM lama dan KTP. Selanjutnya seluruh proses dijalankan di mobil layanan.
Pemilik SIM, yang masa berlaku sudah berakhir satu tahun bisa memperpanjang di lokasi tanpa dikenai biaya dan prosedur tambahan. Program tersebut menurut dia pertama kalinya di Indonesia dan diharapkan bisa menjadi percontohan bagi pelayan polisi pada masyarakat di Indonesia.
Hari pertama progam pelayanan perpanjangan SIM, tampak puluhan warga memanfaatkan kesempatan pada jam istirahat bekerja. "Saya urus administrasi saja, untuk foto nanti malam biar agak sepi," kata Endang, ibu rumah tangga yang tinggal di Siwalankerto.

Sumber : Polrestabes Surabaya

3 komentar :

  1. Ridzahul Khairin mengatakan... :

    Blognya bagus buat referensi sob... salam kenal:D

  1. Beben Koben mengatakan... :

    kalo saya liat ini bukan kemajuan, tapi kemauan yg tertunda begitu lama!!!
    masa masalah SIM, KTP, Kartu keluarga dll masih kek jaman majapahit...aaahhhh

    salam bloglang \m/

  1. Beben Koben mengatakan... :

    pdf with embed from google
    http://beben-koben.blogspot.com/2011/02/google-docs-viewer-jquery-plugin.html

Posting Komentar