Rabu, 21 September 2011

Pemilihan Pelajar Tertib Lalu Lintas di Aceh

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   BANDA ACEH - Sebanyak 18 siswa dari 8 SMA/sederajat se-Kota Banda Aceh, mengikuti pemilihan pelajar pelopor keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2011 tingkat Aceh, yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh, Rabu (21/9) pagi. Peraih juara I nantinya akan mewakili Aceh ke pemilihan tingkat nasional di Jakarta, November mendatang.



“Penilaian lebih dititikberatkan pada pemahaman mereka tentang tertib lalu lintas, terutama yang berhubungan dengan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ,” kata Kadishubkomintel Aceh, Yuwaldi Away, pada pembukaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2011, di Aula Dishubkomintel Aceh, kemarin. 

Ketua Hari Perhubungan Nasional (Harupnas) 2011, Andi Fiardi, menambahkan pemilihan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Pekan Keselamatan Lalu Lintas Aceh yang diperingati 17 September setiap tahunnya. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan tingkat kepedulian dan keselamatan para remaja lebih ditingkatkan. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dari tahun ke tahun. “Hampir 80 persen angka kecelakaan tersebut dialami oleh para remaja. Jadi, selain terlibat dalam kegiatan ini kami harapkan mereka juga bisa menjadi pelopor di sekolah, serta di lingkungannya masing-masing,” ujar Andi. 

Sumber : NTMC (8333)

0 komentar :

Posting Komentar