Kamis, 01 Desember 2011

Perbaikan Jalan Dialihkan, Warga Sialang Tidak Terima

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   KUALATUNGKAL - Warga Desa Sialang berang dan mendatangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjab Barat. Warga berang karena kegiatan pengerasan jalan dipindahkan ke daerah lain.
Kepala Dusun Sialang Hidayat Safruddin mengatakan, saat mendatangni Dinas PU warga bertemu dengan sekretaris Dinas PU tanjab Baray Samsir. Saat itu, kata Hidayat, Samsir menolak pihaknya disalahkan atas pemindahan lokasi pengerasan jalan tersebut.
“Samsir mengatakan kepada warga Sialang, mereka berkeja sesuai petunjuk dari pendamping yang mengetahui lokasi sekitar, yakni kepada desa setempat,” kata Hidayat.
Sementara itu M Nasir, salah seorang anggota BPD Desa Sialang mengatakan, terkait hal ini pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan salah seorang anggota DPRD Kabupate Tanjab Barat, H. Amid. Dikatakannya, lokasi jalan yang dilakukan pengerasan tersebut tidak sesuai dengan Dipa.
“Sesuai Dipa, seharusnya pengerasan dilakukan dari RT 06 Desa Sialang menuju MTS, bukan di Parit 10. di Parit 10 hanya ada pembangunan jembatan, bukan penyambungan jalan,” beber Nasir.
Nasir menambahkan, ia dan warga lainnya merasa kecewa dengan salahnya lokasi pengerasan jalan tesebut. Menurut Nasir, akan lebih bermanfaat jika pengerasan dilakukan di lokasi yang sesuai dengan Dipa, bukan di lokasi yang sudah di ukur saat ini.
            “Kita dan warga lain sangat kecewa jalan itu di pindahkan. Namun kita tetap akan berupaya memperjuangkannya, meskipun itu sulit,” tegasnya.
            Terpisaha, Sekretaris Dinas PU Tanjab Barat Samsir, membantah adanya pemindahan lokasi tersebut. Dia mengatakan lokasi tersebut sudah sesuai dengan ajuan masyarakat yang ditandatangani kepala desa Sialang.
“Waktu tim survei ke lokasi, pihak Desa mengarahkan ke jalan Parit 10. Itu sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dan menurut peta tidak ada perubahan, memang disana lokasinya,” ujarnya.

0 komentar :

Posting Komentar