Selasa, 29 Mei 2012

Optimalkan Road Safety Partnership Competition 2012

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

info lantas   =>   Perkembangan Road Safety Partneship Competition 2012 terus melejit. Program ini dinilai efektif dalam menurunkan angka kecelakaan maupun pelanggaran di tiap-tiap wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Oleh karena itu, Dit Lantas PMJ akan terus berupaya meningkatkannya.
"Kita harus terus berbuat dan berupaya untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas. Terlebih,  Jakarta sebagai ibukota dimana harus mampu menjadi barometer provinsi-provinsi lainnya. Untuk itu, kita harus memiliki ketrampilan lebih dibanding provinsi lain," ujar Wadir Lantas PMJ AKBP Drs Wahyono, M.Hum.
"Permasalahan lalu lintas sangat majemuk, dan dibutuhkan peran serta seluruh pemangku kepentingan. Dibutuhkan sinergitas dan keterpaduan yang apik. Salah satu upayanya ya melalui Road Safety Partnership Competition ini. Karenanya, mari terus kita optimalkan," terangnya saat pemberian hadiah pemenang Road Safety Partnership Competition 2012 Triwulan I di TMC, Kamis (24/05/2012) WIB.
Dalam Road Safety Partneship Competition ini beberapa hal yang masuk penilaian diantaranya adalah bagaimana penanganan Kawasan Tertip Lalu Lintas yang meliputi perbaikan infrastruktur seperti rambu, trotoar, dll serta rekayasa lalu lintas hingga mampu membuat kelancaran, ketetiban, dan menunjang keselamatan, serta mengikis kemacetan. Sedangkan di area blackspot adalah bagaimana mengikis angka kecelakaan. Selain itu, juga bagaimana senergitas para pemangku kepentingan serta sosialisasi.
"Tahun 2020 Kita harus dapat menekan kecelakaan hingga 20 persen. Oleh karenanya kita harus bersinergi baik dengan para stakeholder hingga akhirnya mampu membudayakan disiplin berlalu lintas," ungkap AKBP Wahyono.
Dan pada Triwulan I Road Safety Partnership Competition 2012 ini, Juara I dipegang oleh Bekasi Kabupaten. Selanjutnya, juara ke-II diraih Tangerang kota dan juara ke-III adalah wilayah Jakarta Selatan. Selanjutnya, Road Safety Partneship Competition 2012 ini akan dilanjutkan pada Triwulan ke-II. Sesuai dengan jadwal, penilaian kembali akan dilakukan pada Juli mendatang.
"Road Safety Partnership Competition ini akan terus kami lanjutkan. Setiap tiga bulan sekali akan dilakukan penilaian. Pada putaran ke-2 nanti, hasilnya kemungkinan sudah dapat dilihat pada bulan Juli," ujar Kasubdit Dikyasa Dit Lantas PMJ Kompol Nurul Megawati. 

0 komentar :

Posting Komentar