Rabu, 09 Mei 2012

Rekreasi Out Bond Berbasis Pendidikan Lalu Lintas

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto saat berinteraksi dengan anak – anak TK dalam mengenalkan pendidikan lalu lintas melalui metode menggambar di taman lalu lintas Buperta Cibubur)

info lantas   =>   Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Buperta Cibubur terus mengembangkan wahana rekreasi out bond berbasisi pendidikan lalu lintas. Pengembangan itu antara lain wahana out door adventure rafting trip, adventure offroad trip, dan lokasi outdoor experiential education untuk anak-anak yang aman dan seru.

Diutarakan AKBP Subono selaku Pengelola Taman lalu lintas Buperta Cibubur, pengembangan wahana rekreasi ini sebagai bagian dari peningkatan kualitas dari Taman lalu lintas Saka Bhayangkara Buperta Cibubur. Dengan begitu Taman Lalu Lintas Cibubur akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak-pihak sekolah, terlebih anak-anak, untuk berekeasi dengan basis pendidikan lalu lintas.

"Peningkatan dari wahana rekreasi merupakan salah satu program dalam memperingati Ultah (HUT) Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Buperta, Cibubur ke-5. Selain itu hal ini merupakan program dalam peningkatan wahana Rekreasi sehingga menjadi obyek ketertarikan pihak sekolah maupun anak–anak untuk berkunjung ke Taman Lalu lintas," ujar AKBP Subono, Selasa 3 April 2012.

Lanjut Subono, adapun pengembangan lain yang tengah berjalan antara lain pendirian Gazebo, jalan batu refleksi, dan revitalisasi wahana rekreasi lainnya seperti wahana kereta api, Gokart dan berbagai macam rambu-rambu lalu lintas, Perpustakaan keliling dan tempat-tempat ibadah. Pengembangan ini merupakan realisasi dari adanya kerjasama antara pihak Polantas dengan manajemen dari pengelola kidzania.

"Kita bangun wahana seperti ini untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan anak–anak sekaligus memberikan pengetahuan kepada mereka mengenai keselamatan lalu lintas sejak dini," tandas Subono.

Sementara itu, dalam memperingati hari HUT Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Buperta, Cibubur ke-5, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto mengatakan bahwa pendidikan lalu lintas sejak dini sangat penting dan efektif. Oleh karenanya diperlukan inovasi dan kreasi dari kepolisian untuk terus bersinergi dengan dunia anak-anak.

Dalam momen yang bersamaan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memberikan kontribusibagi Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur dengan membagikan buku berjudul Ayo Mengenal Rambu Lalu Lintas. Buku ini menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi dan dilarang saat beraktifitas di jalan raya.

"Kami sangat bangga bisa menjadi mitra Korlantas. Sebagai produsen mobil kami juga ingin berperan aktif untuk memberikan pendidikan lalu lintas sejak dini, seperti peluncuran buku bergambar Ayo Mengenal Rambu Lalu Lintas ini. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi pengunjung baik anak-anak, dewasa, dan orang tua," jelas Pradipto Sugondo, Head Research & Development Division ADM.

Selain meluncurkan buku, Daihatsu juga memberikan 1.000 pohon untuk ditanam di Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap lingkungan.

Adapun perayaan HUT ke-5 Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur sendiri diramaikan dengan peragaan aksi dan karya dari murid-murid TK di Jakarta dan siswa dari Kalimantan Selatan. Selain itu, juga ada aksi donor darah dari pihak Polantas. 

0 komentar :

Posting Komentar