Kamis, 18 Oktober 2012

Lokasi Rawan Macet di Jalan Raya Serpong

Diposting oleh Muhammad Fakhrial Zld
info lantas   =>   Perkembangan Kota Tangsel terus melesat. Sayangnya tidak diikuti dengan pelebaran jalan atau penambahan jalan yang signifikan. Hal itu membuat jalan di daerah Kota Tangsel rawan akan kemacetan.

Berdasarkan pantauan Dinas Perhubungan setempat, ada beberapa lokasi kemacetan di Kota Tangsel, salah satunya Jalan Raya Serpong. Khusus di jalan itu saja terdapat tujuh titik kemacetan yakni di depan PT Tifico, di Pertigaan Gading Serpong, di depan dan seberang PT Pratama, di Bundaran Alam Sutera, di depan WTC Mall Serpong, di depan Perumahan Melati Mas dan di Perempatan Muncul.

Di PT Tifico, kemacetan kerap terjadi saat jam masuk, istirahat dan keluar karyawan perusahaan atau sekitar pukul 06.30, pukul 12.00 dan pukul 16.00 WIB. Di jam-jam itu, selain banyak penyeberang jalan, beberapa kendaraan umum juga kerap ngetem untuk menaikkan penumpang. Pemandangan yang sama juga terjadi di depan PT Pratama juga lima titik lainnya.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Taufik Wahidin mengatakan, sebenarnya kemacetan itu bisa dihindari dengan menggunakan jalur alternatif. Misalnya menggunakan jalur Summarecon Serpong-Forresta BSD. Jalur itu, tembus di German Centre BSD dan bisa dilanjutkan ke Jalan Pahlawan Seribu, bagi pengguna jalan menuju Bogor.

"Tapi, selama arus mudik berlangsung kita akan mendirikan posko mudik di jalur-jalur rawan macet itu," ujar Taufik kepada wartawan

0 komentar :

Posting Komentar